Monday, July 26, 2010

Wakakak...

Week end kemaren, gga ada kerjaan secara anak2 sibuk main berdua, laki gw sibuk berkutet nelaah saham2, gw iseng aja ngontak2 temen lama. Memang sejak dulu gw gga banyak gaul tuh sama sesama org Indo disini. Bukannya sombong, tp, seperti temen gw ini blg, meski mereka2 udah lama tinggal di luar negeri, tingkah laku tetep aja seribu persen Indonesia. Lho, apa maksudnya? Mksd temen gw, teteup aja mrk2 tuh senengnya rumpi2 gga keruan, ujung2nya memamerkan harta mule dari baju, sepatu, tas sampe rumah dan mobil and what not, mending kalau apa yg mereka omongin itu bener, kdg tuh omongan lebih tinggi dari realitas. Bukan gw lho yg blg tingkah laku teteup Indo. Makanya dr dulu gw ogah tuh ikutan Arisan, makan2 brg di resto etc. Gga semua org Indo disini kayak gitu sih, cuman sebagian besar lah iya. Makanya laki gw dulu pernah tuh nyeletuk, pdhal dia tuh orangnya super cuwek, dia blg kok aneh ya org2 Indo disini pada 'luar biasa' sdg temen2 gw di Indo kok normal2 aja. Bukannya ngerendahin org sih ya, tp kan ada bbrp org Indo disini yg merit ama bule demi ticket tinggal di luar negeri. Kalu orgnya bener sih gua gga akan cerita2 di blog, tp ini orgnya aneh bin ajaib juga sih. Masih muda belia, dibawah tigapuluh thn dan misoanya, udah diatas tujuh puluh taun. Yg cewe kalau dandan kayak kue tart menor, jadi kayak abu2 gitu wajahnya, dan gga nahan deh pake baju backless terus, super ketat, sedangkan lakinya jalan ajah udah terseok2 pake tongkat. Mbok ya kalau dandan disesuaikan ama lakinya dong, jd gga narik perhatian orang kemanapun mereka berada. Dah gitu kalau cerita tinggi banget, suka dibeliin berlian etc, manatau lagi itu bener apa bukan. Bukannya iri, tp males deh dengernya jg.

12 comments:

  1. yah biasalah ibu2 kalo udah ngumpul begitu, nyokap na Buled kalo lagi ngumpul ama Ibu kan biasa, pada nyombongin anak na ini itu ini itu :), trus Nyokap g dikampung yang tetangga na suka nanyak2 tentang si Buled keluarganya tajir atau enggak, bisnisnya apaan, dll kekekek.. nyokap g jawabnya "enggak tau" wakakak~

    ReplyDelete
  2. hahahaha..sumhow gw setuju, banyak orang indo yang dapet "tiket" tinggal diluar negeri tuh tingkahnya kadang suka aneh..disini paling sering pertanyaan pertama yang keluar tuh
    " ortu lu di indo business apa? "

    Males.com

    ReplyDelete
  3. huahahahhaa.... gua tau banget yang lu maksud!!!! :P

    ya kurang tepat sih kalo dibilang indo banget... soalnya kan gak semua orang indo begitu ya... tapi emang tingkah lakunya kampungan banget kok.. norak! hehehe i know some people yang begitu juga syl... hehehe

    ReplyDelete
  4. padahal gak semua orang indonesia kayak gitu kan syl.
    kalo soal pamer2 anak, wajarlah. semua ortu mostly gitu kali. bangga dah ngebesarin anaknya, dah sukses, dah jadi orang. dan kayaknya memang itu yg paling bisa dibanggakan ortu2 kita ketika mereka dah berumur, dah pensiun, dah gk punya kerjaan. kalo almarhum papa gua misalnya, semua foto wisuda anak2nya dipajang di ruang tamu. padahal kami paling males datang ke acara wisudaan. foto2nya dilakukan scr formalitas aja, di studio di jambi aja. tapi papaku bangga krn bisa ngebesarin semua anaknya dan semua anaknya dpt menikmati bangku kuliah, sementara dirinya harus putus sekolah saat SMA, krn opaku meninggal.
    tapi gua bisa ngerti sih tipe2 orang2 yg lu ceritain, gak cuman di US, yg merid ke negara2 lain juga banyak. banyak yg low profile. tapi banyak juga yg belagu sampai merendah2kan tetangga sendiri atau bekas teman2 kuliah dsbnya, krn merasa diri dah hebat. bahkan sampai nulis2 di blog soal orang2 yg dia gak suka.

    ReplyDelete
  5. gak kebayang istrinya masih pake baju seksi sementara suaminya udah pake tongkat, itu mah kebangetan kali ya.. kasian amat kawin ama kakek2 cuma karna mau tinggal di sana..

    ReplyDelete
  6. P:Iya, kalau ama orang reseh kadang emang males nyautinnya juga.

    ReplyDelete
  7. PB:Iya, gga disana gga disini tetep aja kelakuan gga rubah tuh

    ReplyDelete
  8. Arman, gw dapet istilah itu dari temen Indo gua ha ha ha ha, iya juga yah, tepatnya norak, kampungan, udiko

    ReplyDelete
  9. Yen, sama lah bokap gua juga gitu. Wajarnya sih ortu bangga ama anak yg beprestasi, bukannya bangga2in dan pamerin harta benda. Lucu banget deh satu ce Indo disini, gitu baru beli mobil pdhal secondhand car, dia lgs ngajak ngumpul2 terus sengaja pulang duluan, and muterin mobil pas di depam orang2 yg lagi berjalan ke mobil mereka lalu berenti hy untuk basa basi, pdhal pengennya org2 liat mobil barunya. Lucu banget kan.

    ReplyDelete
  10. hehee...syl, itu yg kalo di indo sering kita sebut 'okb' orng kaya baru...wekekekeek

    ReplyDelete
  11. Yen: Bener Yen, matanya baru melek (ngebuka), yah bayangin ajah disini mau aplikasi credit card gampang, beli mobil relatif lebih murah dibanding di Indo.

    ReplyDelete
  12. norak.com gitu yah , semacem okb gitu kali , hihihi . kalo okb sih disini juga banyak yang norak

    ReplyDelete