Sunday, July 11, 2010

Praduga yang salah


Sebelum pergi ke Quebec gw sempet was2 kalau orang2nya friendly apa gga. Gw pernah baca di TripAdvisor, bbrp turis komplen kalau orang di Quebec gga friendly, mereka gga demen kalau kita gga berbahasa Perancis. Ternyata dugaan gw salah. Sebelum akhirnya berhasil ngontak si supir taksi itu, kita jalan2 bari hati gga enak. Takutnya si supir sengaja gga terima telpon kita so besok pagi lgs nongol di hotel dan kita gga bisa cancel acara or dia minta ganti rugi. Makanya gw juga jadi males baca peta, gw samperin security guard salahsatu bank yg kita lewatin. Gw tanya tempat yg menarik dilihat di sekitar situ. Untung dia ngerti Inggris dan dia nyaranin kita ke mall yg insteadnya dibangun keatas, yg ini masuk ke dalam tanah. Dia kasih petunjuk belok mana2 aja. Tp gua bingung juga sih pas jalan, drpada udah jauh2 jalan ternyata salah mending gw tanya ama orang. Nanya ama ibu2 bule, dia lagi nyiram pepohonan di pinggiran jalan. Inggrisnya dia pas2an banget, tp baik juga lho dia sampe liat peta bareng ama gw and ngasih tau di mall yg kita mau kunjungin ada Body exhibit. Sampe di mall ternyata yah gitu2 aja deh. Nyokap pengen cari bakery, ternyata di mall itu gga ada supermarketnya. Gw penasaran tanya ama pegawe yg lagi benerin lampu, eh dia blg ini kan mall jadi gga ada supermarket. Deuh.... di Bandung ajah mallnya ada supermarket Monsieur. Nyoba telp ke ponakan gw, to make sure dia udah pulang dari sekolah bahasa Perancisnya, nelp ke kamar hotel gga disautin, jd nelp ke cellphonenya, berhubung masih no Vancouver jd kena biaya 5.50, mahal banget deh. Ternyata dia hy sekolah setengah hari sebab hari itu hari pertama sekolah dan dia ama temen Amerika Latinnya pada ke Basilica Notre Dame, tapi kita gga ketemu padahal waktunya ampir bersamaan.

No comments:

Post a Comment