Thursday, July 15, 2010

Dilema anak bermain di luar

Jaman sekarang kayaknya anak2 labih banyak bermain games, segala sesuatu yg berhubungan dengan teknologi. Aku dan hubby,terutama si hubby nih, gga suka deh liat anak hanya duduk doang depan komputer atau mainan games, atau nonton tv. Maunya hubby anak2 banyak main di luar rumah, lari2, manjat2 atau apa aja, untuk membuang energy dan juga latihan otot dan keseimbangan tubuh. Bbrp hari yg lalu ada kejadian yg mengerikan, seorang ibu dan anaknya yg berusia 3, piknik di taman yg lokasinya rada dekat downtown. Mereka dihampiri oleh dua gelandangan pria berusia 40-an, tuh gelandangan langsung narik anak cowo berusia 3-th tsb sambil mengancam mereka akan menculik dan membunuh tuh anak. Untung peristiwa penculikan bisa digagalkan dan polisi berhasil menangkap salahsatu gelandangan tsb. Jaman sekarang bikin kita sebagai orgtua ngeri untuk membiarkan anak main diluar rumah. Yg menyebalkan, banyak para kriminal yg lolos dari sentuhan hukum hy karena mereka digolongkan dalam kelas sakit mental,jadi gga bisa dijatuhkan hukuman, pendekatan liberal macem gini yg gua gga suka banget. Kita dituntut untuk memperlakukan 'mereka2' dengan mulia, dengan penuh kemanusiaan padahal akhirnya mereka malah menyalahgunakan sistem.

14 comments:

  1. emang.. dilema ya...
    kalo ke park emang mending nyari yang rame... tapi kalo rame biasa banyak virus juga... hahaha serba salah.. :P

    ReplyDelete
  2. wew susah juga emang didik anak jaman sekarang. Dikungkung di rumah salah. Dibiarin bebas di luar rumah juga salah. Jangan2 harus nyewa bodyguard sekaligus merangkap babysitter kali ye biar kita nye aman?

    ReplyDelete
  3. yah jaman sekarang emang serba salah nich! klo anak di dalam rumah main game terus, ga sehat juga! kalo di biarin keluar ngerti juga banyak kasus penculikan, kalo main ke mall ga baik juga hehehe...
    untuknya jaman g dikampung, g masih bisa malam2 keliling komplek lari2 ama anak tetangga main petak umpet jam 8-9pm wakakakak

    ReplyDelete
  4. aku juga lebih setuju ajak anak main2 di luar drpd seharian depan komputer. pernah aku baca, anak sebelum usia 8 tahun, matanya belum berkembang sempurna. kalo seirng2 tv/komputer, takut matanya rusak lebih cepat.
    ngeri juga yah kalo kayak gitu. apalagi kalo yg ajak main cuman ibu sendirian dg anak. terus gelandangannya laki 2. jaman skrg serba gak aman. di china belakangan banyak case criminals yg masuk ke TK atau SD terus melukai (samapi dg membunuh) anak2. makanya banyak TK yg skrng mulai rekrut guru laki2.

    ReplyDelete
  5. A:Iya Man, kalau ke park terlalu banyak orang males banget, serasa ke Pasar Malam. Bener juga kalau ampir Winter tuh saat2nya wabah flu, runyem deh ke tempat yg banyak anak2, udah jaminan pulang bakalan ketularan.

    ReplyDelete
  6. Freya, Iya bener. Kdg kalau gw lagi sibuk gga bisa liatin anak2 mending mereka gga main di luar rumah deh.

    ReplyDelete
  7. Iya Pit, jaman sekarang rasanya kok orang2 neh makin pesakitan yah.

    ReplyDelete
  8. ih serem yah.. emang kalau sakit mental gak dikurung gitu di rsj?

    ReplyDelete
  9. gue juga lebih suka anak maen di alam ketimbang di mall tp tau sendiri jakarta, tamannya kaga ada, sekalinya ada udah ga jelas, jd was2 juga bawa kesana

    ReplyDelete
  10. Pucca:Yg beneran sakit jiwa mungkin di RSJ tp yg gelandangan pemabok dan pengkonsumsi pil terlarang gini yg keliaran dan kalau diadili beraksi gila atau super idiot.

    ReplyDelete
  11. DT:Iya, di Indo emang public parks malah banyak ama tukang dagang dan gelandangan yah

    ReplyDelete
  12. wah ternyata disana rawan juga yaaa...bayanngan gw disana lebih aman loh, ternyata sama aja yah kyk disini :)

    ReplyDelete
  13. Beh, nyeremin amat sih kejadian kayak gitu kejadian di park..
    Mana bisa tenang maennya?

    ReplyDelete