Monday, July 12, 2010

Ke perkebunan lagi

Hari ini hubby gga kerja, jd dia ngajakin ke luar kota. Cuman nanggung udah ampir jam 11, mending pergi ke tempat yg dekat2 aja. Dr kemaren gw pengen ke perkebunan blueberry lagi secara persediaan blueberries kita udah menipis dan gw demen juga tuh metik blueberries. Tuh perkebunan officially bukanya hari Selasa, Kamis, dan Saptu. Gw iseng nyoba telp, sb kemaren dulu kita boleh datang bukan pada hari mereka beroperasi. Yg jawab telp yg empunya perkebunan, orangnya ramah banget. Di perjalanan kita liat langit mulai mendung. Nyampe sana, sepi banget. Kita lgs ambil ember dan metik blueberries. Kali ini berriesnya udah pd mateng2 jadi banyak sekali hornett, sejenis lebah tapi badannya panjang dan terkenal ganas. Jake gga mau metik banyak2 sebab dia takut disengat hornett. Gga lama gerimis turun, kita hanya dapet kira2 satu pound doang. Gerimis berubah menjadi hujan, Matt dan hubby ngetuk rumah di pertanian itu, karena di tempat timbangan gga ada orang yg jaga. Si empunya keluar dan dia blg kita gga usah bayar tp laki gua gga enak hati. Dia mau ninggalin duit di rumah timbangan. Si opa pemilik pertanian muncul naik traktor kecil, bawa2 telur ayam dua dus. Dia bilang kita gga usah bayar blueberriesnya, tp kalau mau telur yah kudu bayar. Satu lusinnya 2.50 (pdhal kemaren kita udah beli telur 2 lusin di pertanian sebelah tanah kita, harganya 1.50 per-lusin). Tp gga apa kan kita dapet blueberries gratis ini, eh udah gitu si opa nunjuk tanaman tomatnya, dia blg kita boleh metik tomat barang selusin sih, gratiso. Gw sih nunggu di mobil secara ujan makin deres, laki gw yg metik tomat dia dapet sepuluh. Mau ngephoto2 gga jadi krn ujan.

3 comments:

  1. aaahhh gua pengen liat perkebunan bluberies and tomat kok gak ada fotonya hiks.. gara2 ujan nih..

    kok baek sih yang punya ya, gak usah bayar, kalo disini begitu cukup sehari gua kira semua buahnya abis dipetekin orang hueheheh..

    ReplyDelete
  2. Iya, gua inget pesenan elo makanya gw bawa camera. Mo moto2 dulu, gw takut keburu ujan.
    Iya neh, gga usah bayar blueberriesnya jd mo kesana lagi mokal dong yah. Lagian blueberriesnya udah gag sebanyak last week tuh.

    Iya, dia udah kaya kali yah jadi gga sebrapa kali. Sebab perkebunan dia luas banget dan jg usaha utama dia itu ranch.

    Laki gw blg dia gga ambil tomat banyak2 meski tuh tanaman tomat banyak banget dan buahnya beneran overloaded. Gga mau kemaruk. Coba deh kalau gua gga nunggu di mobil....wakakak tuh tanaman tomat gundulllll......

    ReplyDelete
  3. duh kok kayaknya enak banget jalan2nya ke perkebunan gitu :D Pengen liat fotonya. haha.
    btw, salam kenal! thank u udah berkunjung ke blog ku ;)

    Angel
    angelsulistyo.me

    ReplyDelete