Thursday, July 8, 2010

Hari pertama di Montreal




Berhubung kita pesan hotel via travel agent jadi kita gga bisa memperpendek jangka waktu stay kita, padahal gw maunya ngikutin saran si portir itu, instead of staying sampe malam Jumat, gw stay ampe Selasa malam then diperpanjang. Lagian juga ternyata tuh hotel jauh banget dari downtown, padahal janjinya kita bakalan dicariin hotel yg deket downtown. Janji tinggal janji. Pagi2 gw nanya receptionis, station mana gw kudu turun kalu mau ke La Basilique Notre-Dame de Montreal. Ternyate tuh cewe gga bisa bahasa Inggris dan gw gga bisa berbahasa Perancis, gga nyambungkan. Untung ada satu lagi cewe yg bisa berbahasa Inggris, dia nyaranin gw turun di Berri-Uqam terus ganti trem dan turun di Champ-De-Mars. Si petugas karcis di station Radisson judes banget lagi, kayaknya dia gga suka ama konsumen yg gga berbahasa Perancis. Pas nunggu trem, anak2 malah ngobrol ama satu cowo bule setengah baya. Neh orang ramah keliatannya, jadi gw tanya. Dia saranin kita turun di Place-D-Armes. Untung kita ngikutin saran dia, ternyata dari sana deket tuh ke Notre Dame.

4 comments:

  1. syl, lu updatenya banyak banget.. gua keteteran nih bacanya hahaha..

    ReplyDelete
  2. hai hai mba atau mas nih?!
    salam kenal. makasih sudah berkunjung ke blog saya.

    wow... jalan2 yak? hihihi.. sayah masih ga berani jalan2 ke tempat yang mana bahasa majornya selain bahasa inggris *well, keluar negri juga blom pernah sih :D*

    itu anak2mu ya? cakep^^.
    jadi sekarang dikau di montreal nih? berapa lama?

    keep blogging ya :)

    ReplyDelete
  3. Hai, lam kenal juga. Aku bukan Mas lho,soale satu2nya Mas disini sing gede ojo isa bahasa Indonesia jd gga mungkin si Mas yg nulis neh cerber alias blog.
    Iya, Jake dan Matthew adalah anak2 ku.

    ReplyDelete