Sunday, July 11, 2010

Beruntung karena kenalan




Capek muter2 di Old Montreal, kita jalan menuju port mencari tempat yg rindang untuk makan siang. Kayaknya setiap area yg teduh udah ditempati orang. Ada dua picnic tables yg lowong, yg satu gga terlalu teduh dan satunya teduh cuman sebelahan ama picnic table yg udah diisi orang. Drpd keringatan yah udah deh kita duduk di meja yg sebelahan ama orang. Gga lama si Matt mulai dadah2 bilang hi, sehabis lunch dia lgs deh main sama anak bule yg disebelah meja kita. Tuh anak masih kecil, baru 3 th. Cicinya 16 th, mrk ama bonyoknya. Pertamanya gw gga ikutan ngobrol, cuman gw kedengaran aja pasutri itu nanya anak2 darimana. Terus ibunya nanya kok anak2 gw udha liburan sekolah. Jd deh kita ngobrol. Si Eugene ini demen praktek bhs Inggris, Inggrisnya dia gga terlalu lancar tapi not bad sih. Gw mentioned mau ke Ottawa dan Quebec city and gw blg supir taksi neh ada yg nawarin, dasar juga pendatang, si supir pertamanya blg ke Ottawa 350 dan ke Quebec City 400, ternyata itu one way. Pagi2 pas gw telpon dia br blg segitu totalnya and nyokap blg udah jadiin aja. So, kita udah janji besok pagi tuh supir jemput ke hotel kita, udah tau no kamar gw lagi. Lakinya Eugene blg mahal banget 800 dollars ke QC, dia bisa terbang ke LA seharga segitu. Mrk baik banget, mrk minta no telp dan alamat e-mail gw, krn mrk mau cariin info transportasi yg lebih murah. Mengingat kita kan usianya berbeda2, ada seniors dan anak2 so harganya si supir taksi ngetok banget. So, gw lgs deh ngontak si supir taksi yg orang Yunani ini mo cancel, eh gga bisa nyambung2 lagi. Seharian kita gga enak ati. Nyokap blg yah udah kita udah pesen gimana. Untung sorenya gw bisa ngontak dia. Dia pake nanya2 kenapa dan kapan mau diganti hari bla bla bla.

4 comments:

  1. wah iya untung juga tuh kenalan... jadi gak kena getok supir taxi ya...

    ReplyDelete
  2. jadinya lu dapet harga berapa syl? emang sih mahal banget, berapa jam perjalanan tuh syl?

    ReplyDelete
  3. Arman: Bener tuh Man. Emang pertamanya gw udah gag setuju sih pergi ama si supir taksi ini sb pas ditelp ternyata dia blg itu harga oneway. Yg bener ajah n gasih harga kok oneway secara dia tau kan kita disini turis. Terusannya dia bukan orang Canada kan, jadi gua rada2 sangsi ama ketulusan hatinya, ternyata bener ajah ada udang di balik bakwan.

    ReplyDelete
  4. P: Jadinya hanya setengah harga, naik bus juga mahal tuh ternyata. Cuman gga semahal si supir taksi itu. Yg gua takut dia bakalan ngecharge duit bensin in addition biaya bawa kita secara pas di telp dia gga mau mastiin perincian biaya apa aja yg termasuk dalam fee itu. Yah berhati2 deh krn kita urusannya lgs ama dia bukan ama perusahaan taksinya kan.

    ReplyDelete