Thursday, July 15, 2010

Tak kenal maka ...... berprasangka

Gara2 td sore ngobrol ama temen kuliah dulu, baru ngeh deh kalau ternyata mereka, bule2 Amrik ini, berpendapat orang2 Asia malahan yg gga mau gaul ama mereka orang, maunya main ama sesama Asia. Tapi gua rasa lokasi kampus dan program berperan banyak. Kampus kita banyak commutersnya, dan program MBA tuh emang untuk mereka2 yg udah pada kerja otomatis bule2nya pada pulang kerja, jam 7 malam kuliah, then jam 10 pulang. Mahasiswa asing banyaknya tinggal di sekitar kampus, dan banyaknya full time students, jadi tiap hari pagi-malam yg berkutet di kampus ,so, kita2 lebih kenal satu-sama lain. Dan kebanyakan siswa asing di program MBA kita ngambil matakuliah yg sedikit make bahasa Inggrisnya, seperti accounting dan finance, jd mereka lebih ngelompok lagi. Gw aja neh yg ambil Marketing, terusnya ambil MSc Marketing. Kadang di kelas seminar, hanya gw sendiri orang asingnya. Tp yah mau gga mau gw jadi kenal ama bule2nya. Seringnya kan kita diassign tugas kelompok atau tugas berdua2. Lucu jg jadinya, yg orang Asia nyangka bule2nya sombong2. Kalau gitu, gua bukan termasuk orang sombong dong..... muji diri sendiri pdhal kadang gua jutek juga.

No comments:

Post a Comment