Tuesday, July 27, 2010

Oratoire Saint-Joseph




Payah banget deh cowo di front desk, udah nyerocosnya bahasa Perancis, ngasih petunjuk jalan yg susah lagi. Gw minta petunjuk jalan ke St. Joseph Oratory, dia nyuruh gw naik trem ke Berri, lanjut lagi ke arah Cote-Vetu, brenti di Place-D-Armes, dari situ naik bus sampe ke jalanan dekatnya Oratory. Untung busnya sepi, gw minta sang supir yg masih muda belia neh, untuk kasihtau gw kapan kudu keluar dari bus, hi hi hi. Mayan juga sih liat perumahan di Montreal, sebelum nyokap nyeletuk si Matt udah koment kalau perumahan yg kita lewatin mirip ama perumahan kita tinggal. Kita berenti ditengah jalan lho, pas lampu setopan merah. Ternyata masih jauh lagi jalan kaki, mana jalanannya menanjak. Papasan ama pasutri bule yg bawa2 peta, jd gw tanya make sure kita on the right track. Ternyata mereka jg mau ke Oratory, bedanya mereka justru jalan berlawanan arah ama gw. Gw blg setau gua tuh oratory diatas bukit, jadi mrk yg salah arah. Untung ada cewe item yg tdnya sebus ama gw, ngasih tau. Busyet masih jauh lagi, kita lewatin trem station Cote-Des-Neiges, dalam ati gua, pastinya kita bisa tuh berenti di station ini. Berhubung kita terpisah ama si pasutri td, jd gua tanya ama satu cowo Asia masih muda, aduh dia baik banget, dia blg kita tinggal jalan lurus then belok kanan, pasti keliatan Oratorynya diatas bukit, guede sekali.

4 comments:

  1. Wuooo liburannya ke banyak tempat banget yah?

    ReplyDelete
  2. haha padahal udah bawa peta tapi masih salah ya, bagus banget ya.. megah..

    ReplyDelete
  3. PB:Iya mayan deh, dari Barat sampe ke Timur. Vancouver, Calgary, Banff, The Canadian Rockies, Toronto, Niagara Falls, Montreal, Ottawa dan Quebec City.

    ReplyDelete
  4. P:Iya, kirain hy gua ajah yg suka salah baca peta :-)

    ReplyDelete