Thursday, July 8, 2010

Tiba di Montreal


Setelah berhenti di beberapa kota kecil akhirnya kereta api yg kita naiki tiba di destination terakhir, yaitu Montreal. Suasana dalam station cukup sepi. Gw nanya informasi ke salahsatu petugas berseragam. Raut mukanya terlihat serius dan agak capai, so gw gga ngarap banyak tuh orang bakalan beneran bantuin, in addition dia berbahasa Inggris dengan logat Perancis yg sangat kental. Ternyata dugaan gw meleset, neh bapak informative banget. Dia blg hotel kita jauh, naik taxi mungkin sekitar 25 dollars kalau gga pakai argo. Sekolah bahasa Perancis ponakan gw sih gga terlalu jauh2 amat dari station tapi rumah host parentsnya jauh sekali. Krn tau kita mau pada makan, dia blg 15 menit sebelum selese makan, kasihtau dia nanti dia carikan taxi van. Ternyata bapak tadi tugasnya ngangkut2 koper ke dalam taxi. Sebetulnya dia hy naikin satu koper doang cuman kita berhutang budi ama kebaikannya jadi kita kasih tips. Dia saranin kita untuk nego hotel sebab hari itu sampai Rabu semua hotel penuh secara ada convention jadi rate mereka pasti tinggi sekali. Super taxi van nyaranin kita pakai dua taksi dan mereka maunya pakai argo. Jd gw, anak2 dan cc gua di taxi biasa. Supirnya tampang Arab gitu, nyebelin lagi tingkahlakunya. Dalam ati gw deuh, serasa disetirin ama teroris mudah2an gga dijederin ke tembok pemisah jalan. Gw lewatin Marche Bosencour dimalam hari, cantik sekali silver domenya dibawah cahaya lampu. Yg namanya hotel, dibookingin ama ipar gw via travel biro di Richmond, adzubilah jauhnya, naik taxi udah lewat jalan tikus teteup ampir 50 dollars tuh satu taksinya. Ponakan gw yg di taxi van ama bonyok cerita kalu supir taksi mereka sih friendly banget, orang Yunani. Bahkan tuh supir nawarin bawa kita ke Ottawa atau Quebec city, tarifnya 350 dollars, dia anter2 kita kemana kita mau.

No comments:

Post a Comment