Thursday, July 15, 2010

Kok kenal ya?



Dalam perjalanan pulang ke stasion bus kita melewati gedung berpagar besi. Gw gga baca nama gedungnya, tapi dalam hati, kok kayaknya familiar banget gedung model begini. Di balik jeruji besi gw liat satu bule cowo lagi bersihin rumput. Kalau di Indo sih gw berani tanya, "Mas, mas ini gedung kedutaan Amrik bukan siy?, kalau iya, mana statiun Gambirnya ya, mas? Ternyata dugaan gw tepat. Mungkin jerujinya yg membuat gw mengenali kedutaan, mungkin saking tertutup rapatnya, atau apanya yah? Yg jelas di depan gedung ini gw gga liat para demonstrans anti Amerika. Gga liat telpon umum. Ngomong2 di depan Gdg Kedubes di Jkt masih ada gga sih tuh telpon umum yg berderet2 kayak tentara? Disitulah gw dengan gembira nelpon nyokap gitu visa student gw keluar. Bayangin aja, ngurusin visa dalam satu hari langsung keluar, yey.... mungkin si Ambasssador waktu ngingetin si judes di bagian visa utk berbaik hati ama gw, mungkin si judes liat gua di resepsi di rumah kediaman Bp. Ambassador di Senopati? Entah lah. Yg jelas gw masih inget merepet panjang kayak petasan rentet, visa udah keluar, ticket udah pesen, Jkt-Singapore-Narita-Detroit-DFW. Asli deh perjalanan pulang naik KA kali itu bener2 gw nikmatin, walaupun naik di gerbong tanpa AC. America or burst......

No comments:

Post a Comment