Thursday, July 29, 2010

Selamat jalan ibu guru-ku

Dapet kabar dari temen2 di Indo bahwa salahsatu ibu guru kita sewaktu kelas tiga SD meinggal dunia. Masih teringat jelas kebaikan dan disiplin beliau. Beliau bukan wali kelas aku, tapi beliau mengajar PMP dan IPS di kelas aku. Anak2 pada takut dijewer beliau sebab kalau jewer, telinga tuh diplintir sampe merah. Untung sekali aku belum pernah merasakan dijewer beliaw. Satu hari aku dipanggil ke kelas beliau, hati neh udah dag-dig-dug gga keruan. Ternyata beliau hy mau ngucapkan terima kasih krn nyokap kirim oleh2 saputangan sulam dari Jepang. Itu pun gara2 sepupu cowo yg kuliahnya dekat gedung sekolah aku kegenitan, datang pas jam istirahat sekolah and mentioned2 nyokap yg saat itu sedang berlibur ke Jepun jd bu guru tau sebab dia pengen tau aku didekatin sapa. Waktu aku pulang ke Indo, sempat ketemu beliaw di sekolah. Beliaw sampai berkaca2 ketika aku dan bbrp teman mentioned kalau kita masih ingat perkataan2 dam ajaran beliaw. Aku masih ingat bagaimana beliaw mengajar arah mata angin. Kita diminta bawa pensil, sapu lidi dan karet gelang. Pensilnya dirubah menjadi orang2an dengan lidi sebagai pentunjuk arah Barat dan Timur. Kita semua masih ingat setiap hari Senin beliaw berkeliling kelas dengan memegang penggaris, memperhatikan dengan seksama kuku jemari kita.

3 comments:

  1. guru emang profesi yang mulia ya, makanya sebenernya gua pengen jadi guru tapi sayang guru disini gajinya rendah, padahal mah gua sepertinya berbakat :P

    ReplyDelete
  2. Turut berduka cita untuk ibu gurumu.
    Btw, dah lama ga denger PMP..hihihi..

    ReplyDelete
  3. turut berduka ya syl
    beberapa guru emang berkesan banget, walau mereka galak, tapi ternyata mereka serius mendidik

    ReplyDelete