Sunday, July 18, 2010

Ngajak ribut

Ada pengalaman menyebalkan deh di hotel kita nginap di Montreal. Kan tiap pagi kita dapet breakfast. Ruangan breakfastnya emang gga terlalu luas, tp sbtulnya kalau gga kebagian tempat duduk di dalam ruangan, di pinggiran kolam ada kursi dan meja sih. Suatu pagi, gw, bonyok, dan cc gw duduknya di meja pojok, anak2 masih pada tidur dijagain ama ponakan gw. Sebelah kita tuh meja kecil dengan 2 kursi hadap2an. Saat bonyok dan cc gw lagi ambil makanan, datang dua ibu2, mereka bercakap2 dalam bahasa Spanyol. Mrk duduk di meja kecil sebelah meja gw. Sebelumnya, meja itu didudukin ama cowo kulit hitam, and selese makan tuh cowo ninggalin bbrp pisin, piring, sendok, pisau dan gelas2 kotor. Pelayan di ruang breakfast hy satu orang, jd dia gga selalu siap sedia ngambilin dirty dishes tp deket2 kita ada satu meja tinggi, gga ada apa2nya alias kosong. Nah, salahsatu dari ibu2 itu seenaknya mindahin gelas dan piring kotor di meja yg mau dia dudukin itu ke meja gw. Gw blg 'excuse me, ada orang di meja gua ini.' Eh dia diem aja, malah pergi nyusulin temennya, ngambil makan. Nyokap gw balik, bawa makanan di piring, and nyokap bilang udah deh kita mah gga usah ribut. Lha gw empet lah yaw, tuh ibu2 emangnya Ratu Inggris kalee, gw ambil tuh piring, gelas kotor yg dia taruh, gua balikin ke meja dia. Pas gw balik ke meja gua setelah ngambil minum, cc gw cerita tuh ibu2 dua melotot2 ke meja kirta. Lgs gw sindir2 tuh ibu2. Gga lama mereka cao. Eh besoknya pas gw nanya info di lobby, ketemu ama si ibu itu, hih, gga punya sopan santun deh.

14 comments:

  1. paling kesel tuh ngeliat orang yang sok tapi gak tau aturan kayak begitu ya...

    ReplyDelete
  2. iya aneh juga disana ada orang begitu ya, gua kira disana semuanya bagus mannernya.. ih orang stress kali ya..

    ReplyDelete
  3. hehe, keiknya org spanyol mang rada-rada deh :)

    ReplyDelete
  4. hajar Syllllll... Jangan takut. Maju terus pantang mundur, mentang2 ngomong pake bahasa Spanyol, terus boleh belagu seenaknya gitu???!!! hihihihi... comment ga nyambung.

    ReplyDelete
  5. OMG, how rude! balikkin aja lg tuh piring2 kotor ke meja mereka. The nerves of some people!

    ReplyDelete
  6. Arman:Iya, emang ngeselin banget bikin ati gua panasssss

    ReplyDelete
  7. Pucca: Emang tuh bule gag tau manner sama sekali

    ReplyDelete
  8. YY:Iya, makanya laki gua suka komentar kan dia sih demennya pergi liat pemandangan alam, ke tempat2 sepi dari pengunjung sedangkan gua demen juga ke lokasi2 turis yg notabene penuh ama orang. Laki gua suka blg kadang kita ke tempat yg penuh orang tuh yah siap mental ajah ketemu ama orang2 yg perilakunya aneh bin ajaib

    ReplyDelete
  9. Santolita: Gga jelas deh kalau di Quebec sini tg berbahasa Spanyol orang2 darimana. Gw rasa disana banyak pendatang2 dari neg2 Amerika Latin juga. Kalau di Amrik yg berbahasa Spanish yg sebagian besar dari mexico, followed by Puerto Rico dan neg2 di Selatan Amrik deh

    ReplyDelete
  10. MA:Iya, makanya gua hajarrrr balik.

    ReplyDelete
  11. LNF: Iya, gua balikin semua piring gelas kotor yg dia taruh. Biar meja dia kan lebih kecil dari meja gua dan dia ama temennya datang2 tuh bawa2 makanan dan minum, kaget dia liat mejanya udah berantakan seperti saat pertama dia duduk.

    ReplyDelete
  12. Ha..ha.. gua pengen liat mukanya pas balik tuh.

    ReplyDelete
  13. Yg pasti dia kaget sih, tau2 kok meja dia kembali berantakan, yg menyebablan termyata si cewe Asia kecil mungil sebelahnya. Ha ha ha, biar kecil juga, berbahaya. Makanya ketemu lagi di lobby tuh tante gga berani liat muka gw. Don't Mess with Texans, slogan disini jg bilang.

    ReplyDelete