Friday, July 3, 2009

Dilema sekolah


Last week di rumahnya Alex, Jake ketemu ama teman di grade 1, Elliot. Skrg tuh anak di sekolah lain. Laki gw cerita dia sempet ngobrol ama ortunya E, ternyata sekolah E yg sekarang mahal tuitionnya. Sejak Jake masuk Pre-K emang kita udah maju mundur urusan sekolah untuk Jake. Sb dua guru di Pre-K nyaranin dia masuk sekolah khusus anak2 berbakat krn dia kelihatan bored banget di kelas. Di Pre K dia udah bisa bacain storybook di depan kelas. Kelas 1 dia dapet guru yg super duper streng, Jake gga cocok banget. Tp sebetulnya tuh guru bener2 has high hope and strong opinion ttg Jake. Disalahsatu kesempatan malah dia blg dia gga akan surprise kalo oneday Jake jadi ilmuwan terkenal, amin deh. Kelas 2 dia dapet guru yg baik banget dan fleksibel. Dia banyak dapet hadiah karena nilainya bagus, dan selalu ikut di parties untuk anak2 berprestasi. Kelas 3 dia masuk Principal honor roll. Masalahnya bagi gw, sekolah utk anak berbakat ini mahal banget tuitionnya, dan gga ada SMP ama SMAnya. Juga gga adil bagi Matt kalau dia gga masuk sana juga. Matt kelas 1 ini gga disangka2, nilainya bagus semua juga. Cuman kadang di latihan math dia ada bbrp yg dapet 70, kalau Jake dari pre-K ampe sekarang selalu dapet diatas 97 dan 100. Kepsek sampe komentar nih anak jenius banget, sebetulnya dia bisa lompat grade cuman kita gga yakin kalau secara emotional dia siap di grade yg lebih tinggi. Elliot anaknya bodor sekali, sayang kita gga ngerekam pas mereka di grade 1 masuk ke tivi karena Super intendent terkesan liat mereka yg baru kelas 1 SD udah pada buat research so mereka diinterview di TV. Tadinya kita gga bakalan ke studio tv sb malam tsb jalanan ber es, bukan salju laghi, beneran licin. Untung kita datang juga, banyak penonton di studio pada gemes ama Jake. Slm di interview, Jake terpesona liat dirinya di berbagai screen di studio and dia testing, diem2 dia gerakin satu lengannya, terus lengan satunya, terus kepalanya sambil liat ke screens. Bikin orang2 pada geli.

4 comments:

  1. wah, coba ada rekaman video nya yah syl..diposting dong. anak2 memang polos dan lucu.
    hebat bener si jake, kecil2 kelas 1, dah bikin research! memang bener tuh kata gurunya, suatu hari pasti jake bakal jadi ilmuwan terkenal!

    ReplyDelete
  2. kalo di china, orang2 banyak yg percaya, anak2 dari kawin silang dg ras yang jauh beda, biasanya pinter2.

    ReplyDelete
  3. Yen: emang pas kelas satu itu dia dapet guru yg beneran high standard banget. Yah kita feel so lucky anak2 gga ada kesulitan akademis di sekolah sb banyak sekali temen2 Jake and Matt yg pada gga naik kelas, at least kita udah tau 10 anak. TK ajah ada yg gga naik kelas.

    Pantesan dr yg di Bandung, kenalan kita itu sering deh blg ama nyokap, gw dan hubby kudu punya anak 4, pasti pinter2. Ah itu mah percaya doang yah Yen. Bokap gw mah bilangnya anak kawing silang bandel2, kayak anjing kawin silang kan nakal2. he he he

    ReplyDelete
  4. Masaolohhh.. masa anak sendiri disamain ama jaing. Wakkaa... Tapi bener deh, anak2 kawin silang biasanya lebih special. Sama halnya dengan anak2 yang terlahir dengan dwi bahasa, biasanya otaknya lebih cepet nangkep, soalnya dari kecil dia udah pusink kan, disekitarnya orang2 ngoceh dengan bahasa yang berbeda. Contohnyaa: anak gua!! Wakaka....

    ReplyDelete