Monday, June 15, 2009

Puzzled


Td pagi gw naruh sampah di pinggiran jalan sb hari ini truck sampah liwat di perumahan kita. Hubby udah naruh tong sampahnya tadi malam. Gw liat kok ada jerigen bensin masih bagus pulak, di pinggiran jalan depan rumah tetangga, si L. Gw lgs tanya hubby yg masih lilir2 di tempat tidur, dia lgs check ternyata itu bener jerigen dia. Berarti td malam ada yg ngendap2 ke truck dia and ambil tuh jerigen dari bak truk. Pdhal trucknya di parkir di driveway kita and kita went to bed pretty late, sekitar jam 1.30 malam. Anehnya isinya masih banyak. Hubby blg mungkin nozzle nya gga pas masuk ke mobil yg maling. Biasanya perumahan kita jarang banget ada kejadian kirminil kayak gini. Hubby then inget kemaren sore dia liat ada van putih nangkring di depan rumah tetangga, si L. Van nya mirip ama van orang2 gypsi yg datang ke perumahan kita 3 minggu yg lalu. Mrk tuh tiap Summer dateng, jualan jeruk navel dan grapefruit. Dulu banget pernah kita beli, satu dos 50 dollars. Yg lapisan atas bagus2, lapisan bawah jeruknya juelek2. Nah org Gypsi ini reputasinya emang gga bagus. Mertua pernah cerita dulu2, suka ada serombongan gypsi datang ke toko mebelnya dia. Bbrp orang distracted perhatian salespeople sementara bbrp orang lagi pd ngutil. Bbrp minggu yg lalu salahsatu tv local ngeliput berita ttg aksi pencurian di perumahan2 di neg bagian kita, aksi tsb dilakukan oleh para gypsi ini. Mereka datangnya dari neg bagian lain and biasa datang ke neg bagian kita pas Summer. Sore hari, pas kita mau pergi dinner, kita liat ada polisi keluar dari rumahnya Ian, tetangga. Benernya gw pengen tanya ada apa cuman takut juga kalau polisi tsb datang karena masalah pribadi.

8 comments:

  1. gypsi itu sebenarnya suatu suku tertentu atau sebutan buat orang yg sering pindah2 ?

    ReplyDelete
  2. memang polisi gag bisa berbuat apa-apa, jeung?

    ReplyDelete
  3. Hahh.. rumahnya bagusss.. Kayak di pilem pilem yak. Wakaka..

    ReplyDelete
  4. Mommy Axel: Amin deh, kapan yah itu jadi rumah kita. Ini tuh salahsatu mansion punya salahsatunya oil baron disini. Mansionnya di perumahan kita. Mangkanya kadang suka ada maling kesini krn mereka pikir daerah kita subur makmur pdhal rumah aku mah gga ada apa2nya lah yaw....

    ReplyDelete
  5. Yenn: Di eropa suh gypsinya org2 dari Eropa Timur, yg pola hidupnya emang pindah2. Kalau disini Gypsi yg dr eropa Timur banyaknya pindah2 krn kerjaan mereka emang jd operator karnival2 keliling, kita sebut mereka 'carnies'. Kalau gypsi yg profesinya maling ini, disebutnya 'the irish travellers', mrk ini biasanya gga mau gaul ama org2 lain selain mereka, dan udah biasa untuk nikah dengan sesama saudara.

    ReplyDelete
  6. Santolita: Hubby males tuh lapor ke polisi sb jerigennya jg gga diambil kan, hy pindah tempat. Kalau kita lapor, polisinya datang dsb dsb nya.

    ReplyDelete
  7. urusan sama polisi kali sama repotnya kayak urusan sama polisi kalo di indo ya? cuman bedanya di sana gak minta macam2 kali yah?

    ReplyDelete
  8. Sebenernya gga repot banget cuman karena kemaren kan barangnya gga diambil and also hy jerigen doang, males ajah kudu diinterview ama polisi. And having mobil polisi ke rumah, ntar disangka tetangga ada apa2 laghe... geerdotcom yah, :-)

    ReplyDelete