Saturday, September 12, 2009

Jualan popcorn


Rutin tiap thn, pramuka disini pada jualan pocorn. Popcornnya memang enak, gga bisa dibeli di toko tapi harganya memang mahal. Th ini th ke 4 Jake jualan popcorn. Kita  jualnya ke tetangga di perumahan. Pertama kali jualan, gw deg2an takut bule2 sini yg pada tinggal di rumah2 segede buta tuh pada sombong2, ternyata dugaan gw keliru. Mrk ramah sekali. Kayaknya beda banget ama di Indo yah. Sblm beraksi, gw tanya Jake and Matt mereka tau gga harus blg apa? Jake dengan tampang usil blg "hi, mau bantu pack aku? popcorn ini memang mahal harganya krn sebagian besar uangnya untuk bayar dan beliin hadiah untuk kita2 yg jualan. Gw geli banget dengernya tp dia memang benar sih. Sore td kita hy sempet jual 3 kaleng, worths 59 dollars. Salahsatu rmh yg kita ketuk, sang bapak nongol di pintu blg mrk sekeluarga lagi pd kena swine flu. Si Jake dengan polos sambil pergi sambil koment "mrk blg lagi kena swine flu, apa mrk gga mau beli?', aduh Jakey, kalau komentar pelan2 kek atau keeps it to youself, so rude deh. Aku tau mrk pasti beli sb tiap th mrk beli kok. Sore td kita banyak ngobrolnya, ke 5 rumah, 3 rumah beli and ngajak ngobrol dan satu rumah yg pd sakit and satunya lagi gga ada sapa2 di rumah tsb.  Keburu ujan gerimis. Besok deh dilanjutin jualannya scr Matt pasang target 1000 dollars dan Jake sih 339 dollar. Ampe rumah si Jake blg ke Matt, kalau calon pembeli tanya popcorn mana yg enak, jgn tunjuk yg 10 dollars sekaleng, tp tunjuk yg 50 dollars. Neh anak2 bikin geli banget deh.

1 comment:

  1. Wakaka... Pinter banget tuh otak dagangnya...
    Tapi bener sih!! kalo tanya yg enak yg mana.. TUNJUK aja yg paling mahal... hahaha..

    ReplyDelete