Tuesday, September 1, 2009

Acara ramah-tamah ama guru


Jam enam ampe jam 8.20 malam, berkutat di sekolahan sehubungan acara ramah-tamah gw terbagi dalam 2 session. Session pertama untuk PreK ampe grade 2 dan session 2 untuk grade 3 ampe grade 5. Dengerin penjelasan guru, materi apa aja yg akan diajarkan th ini dan sumbernya dari mana aja. Apa aja expectations mereka dan tanya jawab any concerns. Gw decided bantuin bu guru nyortir bahan pelajaran phonics, pdhal sehari2 gw udah sibuk.  Gga apa deh, secara datelinenya Dec ini. At the end, gw lagi di hallway siap for my 2nd session, gurunya Matt nyamperin. Dia blg dia impressed bgt ama testnya Matt sb nilai dia jauhhhhhh.... tinggi dibanding teman2nya. Gw tanya test yg mana, test math yg anak2 dikasih satu menit kudu selesain 30 soal? Krn td sore Matt kasih tau gw dia dapet 100. Gurunya blg bukan, test yg bener2 komprehensif, kertas testnya aja tebel  banget dia bilang. Semua bidang pelajaran ditest, and dia blg Matt beneran over qualify masuk ke gifted child program. And dia tanya apa gw aware kalau tuh anak beneran gifted? Gw blg selama ini yg guru2 suka reported genius itu Jake, and sehari2 di rumah si Matt boro2 bisa duduk diam membaca kayak Jake. Matt mah selalu gerak and demennya main. Gurunya blg beda banget ama di kelas dong, sb Matt tuh paling terorganisir di kelas. Mejanya selalu rapih dan dia selalu ready for the next session, pokoknya beneran disiplin dan penuh tg jawab. Pas plg ke rumah gw cerita ama hubby, hub blg kita lucky banget deh py anak so gifted.

2 comments:

  1. uhm.. thanks to daddy and mommy's bibit donk. hehehe... Kan kalo ortu-nya bibitnya bagus, anaknya juga pasti oke donk. (hihi.. emangnya tanaman ya Syl)

    ReplyDelete
  2. berarti dua-duanya gifted ya.
    senang dengernya.
    bener kata mommy axel, pastilah begitu karena bibitnya juga bagus. :)

    ReplyDelete