Friday, November 6, 2009

Roti Persahabatan Ala Amish


Setelah sepuluh hari "dipelihara," sudah waktunya neh biang diajadiin roti. Memang roti ini gga pakai ragi, konon, hanya suku Amish yang tau gimana buat biangnya. Gw dikasih biang (satu cup), di taruh di one gallon-ziploc bag dari adik ipar, berikut instruksi harian. Tiap hari yah di mush doang, hari ke berapa, gw lupa deh, dikasih gula, tepung dan susu murni masing2 satu cup, terus besok2nya di mush lagi. Ampe hari ke sepuluh, tuh biang diambil 4 cups, taruh di 4 zip lock bags untuk dikasih ke empat teman. Jadi kayak surat berantai gitu lah. Biangnya gw bilang sih baunya mirip2 bau tape singkong di Indo. Hubby dan anak2 terutama Jake, demen banget ama rotinya, secara wangi sekali cinnamonnya. Gw kasih biangnya ke temen gw, mamahnya teman Matt. Dia gw kasih hasil akhirnya juga spy ada gambaran. Td ketemu dia di sekolah, dia blg enak banget. Syukur deh. 

No comments:

Post a Comment