Saturday, November 19, 2011

Kulkas

Jumat pagi seminggu yg lalu, seperti biasa gw siapin mayonaise, cheese, dan bologna untuk lunchnya anak2. Pas gw buka kulkas, kok rasanya gga dingin. Neh kulkas emang udah ada saat kita pindah ke rumah ini. Ukurannya yg superduper jumbo yg buat gw ogah ganti kulkas, males ngangkutnya. Lucunya, pas hari Senin gw iseng komentar ke hubby bhw gw gga demen banget ama neh kulkas. Awalnya kita curiga si Matt mungkin ngutak-ngatik tombol pengatur temperature. Jumat malam gw dan hubby baca2 review bbrp merek dan model kulkas. Saptu pagi kita ke Home Depot. Ternyata mereka hy punya model untuk display doang, kalau beli, harus diorder dulu, lima hari baru dikirim. Mana tahan hidup tanpa kulkas berhari2. Kita lalu ke Lowe's. Gw naksir ama kulkas merek Maytag, double french doors, dengan 2 laci dibawah. Tadinya 2500-an, sekarang 1250. Sayang dimensinya terlalu gede, secara dapur kita ada built-in cabinet jadi kudu cari kulkas yg counter depth. Nah kulkas jenis gitu rare dan harganya lebih mahal. Hanya ada 2 pilihan counter depth, akhirnya kita milih yg double french doors dengan water dan 2 jenis ice dispenser, dan digital temp display. Baru bisa dianter besok harinya. Jadinya semua daging, frozen fruits, dairies gw buang. Selama ini makanan tsb gw taruh diluar rumah krn suhu udara diluar udah dingin. Cuman gga berani ambil resiko sakit perut gw decided buang semua makanan tsb. Sayang sebetulnya, manalagi susu masih utuh segallon. Harusnya sih kulkas diantar sekalian diinstal ama petugas Lowe's. Berhubung saluran air ledeng beda dimensionnya ama conector di kulkas, jadi mereka hy nganter kulkas doang. Laki gw bolak-balik ke Lowe's beli ini itu. Bego banget deh, yg masang cabinet di dapur kita gga mikir kalau suatu saat pipa air kudu diganti. Buktinya, kran yg dibelakang cabinet dibawah sink gga bisa diputer, stuck ke lemari. So, kerannya digergaji ama laki gw. Another trip ke Lowe's untuk beli keran baru. Jam 7 lebih baru deh saluran airnya terpasang ke kulkas. Pas laki gw beres2 toolsnya, dia baru 'ngeh meteran dia gga ada. Pdhal itu meteran bagus sekali, buatan Amerika, th 1960. Sekarang mah meteran pake merek Amerika tapi buatan China, mutunya kurang bagus. Paginya pas gw liat laki gw ngukur2 kulkas pake meteran tsb, gw udah mau blg spy tuh meteran disimpen aja, takut ilang. Mending pake meteran satunya lagi. Makanya gw kesel juga pas tau tuh meteran lenyap. Cepet2 gw telp Lowe's, bicara ama bagian plumbing. Ternyata tuh meteran ada di bagian Lost and Found. Aduh, bersyukur banget masih ada orang jujur. Cepet2 kita drove ke Lowe's. Sampe sana lampu depan udah dimatikan tapi masih ada bbrp pembeli yg baru keluar dari gedung. Laki gw cepet2 lari ke Lost and Found. Phew.....

6 comments:

  1. beli kulkas baru syl? maksudnya apa sih counter depth? gua baru tau ada saluran air ke kulkas kalo disini kayanya kulkas cuma ditaro aja di samping kitchen set gak ada pipa2an.

    ReplyDelete
  2. waduh sayang banget di buang ya, emg ga ada tetangga yg bisa di titipin? whehehhehe

    ReplyDelete
  3. A: Ada tetangga sih cuman gga mau nyusahin aja.

    ReplyDelete
  4. P:Iya, jadinya beli kulkas baru. Kalau gga rusak mah gw males beli kulkas baru sebab gotong kulkas lama yg segeblok kayak monster gitu, bayanginnya aja males. Iya, disini kulkas nyambung ke pipa air spy bisa buat es sendiri, and bisa ada water dispenser.

    ReplyDelete
  5. Counter dept itu ukuran kedalaman.

    ReplyDelete
  6. ga ada photo kulkas baru na :) hahahaha~
    kadang liat build-in cabinet itu dapur keliatan rapih yah! cuma begitu kudu ganti kulkas, jadi na berasa bribet aja :)

    ReplyDelete