Saturday, November 12, 2011

Minta pendapat

Hi guys, gw minta pendapat dong mengenai Air Asia. Denger2 dari temen di Indo kalau pakai Air Asia lebih murah, nah, beli ticketnya kudu berapa lama sebelumnya dan ada batasan gga misalnya Citizenship, apa terbatas untuk WN di Asia atau berlaku juga utk WN America? Thanks for your help guys.

9 comments:

  1. mestinya sih bisa untuk semua wn syl, masa ada batesan, tapi memang gua selalu beli yang airasia indonesia, coba aja lu liat airasia.com, pusatnya kan di malay.
    beli tiketnya gak ada jangka waktu tapi biasanya kalo lebih lama belinya lebih murah, kalo mau tau harganya cek aja di website :)
    gampang kok belinya syl, tinggal masukin cc no aja, trus print ticketnya.

    ReplyDelete
  2. Aku dah lama gak mesen Air Asia.
    Tapi seperti halnya layanan online, tiketnya bisa dipesan kapan saja. Kalau mau berangkat besok or lusa, mungkin ada seat tp harga lebih mahal.
    Yang sering diincer orang adalah tiket murahnya, jadi Air Asia itu suka kirim email ke kita kalau sedang ada offering tertentu. Misalnya terbang ke KL cuma $30, dst dst... Kalo untuk yg murah ada batas tanggal untuk memesan, dan juga tanggal terbang start di bulan berapa.

    ReplyDelete
  3. gua sering beli Air Asia buat teman papa gua yang WNA (singapore) syl... sama aza harganya.
    beli tiketnya bisa kok dari jauh2 hari...

    Air Asia murah kalau ada promo syl... kalau ga ada promo, menurut gua... sama aza dengan airlines2 lain. cuma ya gitu syl, promonya dibuka dari jauh2 hari sebelum tanggal penerbangan... dan belinya cepet2an :-)

    ReplyDelete
  4. Syl, buka webnya aja, liat dulu penerbangannya, soalnya dia gak semua rute ada deh, trus kadang kalo promo bisa murah banget. Gue selama ini baru pake ke spore n bali trus gue biasanya pesen jauh2 bulan bukan hari lagi, kaya lusa mau ke bali, gue pesen tiket udah dr bulan april haha..

    kalo ttg citizenship gue kurang tau ya :)

    ReplyDelete
  5. kalo mau pake AirAsia kudu siap mental: pesawat delay, jadwal tiba-tiba dipindahin ke lain jam/hari.. tapi kalo jadwalnya fleksibel sih mustinya ga terlalu masalah :)

    ReplyDelete
  6. WN Amerika bisa kok mba, boss ku suka beli :D beli tiketnya at anytime asalkan masih ada seat :D cuma ya gt, makin jauh pesennya sih biasanya lebih murah...mau jalan2 kemanakah?

    ReplyDelete
  7. Sepertinya sih terbuka untuk seluruh warga negara deh. Dulu aja aku pesen semua pake kartu kredit US, dan alamat US. Bisa dipakai kok semuanya, asal nanti pas check in, tunjukkin aja passport/ ID lainnya yang bisa memverify nama kamu.

    ReplyDelete
  8. coba log in ke www.airasia.com deh
    kalau gue bilang, airasia murah kalo lagi promo. kalo engga, tetap sebaiknya check and compare. gue 2x booking, so far it's good. perlu diperhatiin kalo mereka gak ada ongkos bagasi dan makan, trus ada biaya tambahan utk pakai kartu kredit, dll. kalo soal WN, ehm, sori gak gitu tau. Coba cek cek yaaa. semoga membantu

    ReplyDelete
  9. Bener kata temen2, sepupu2 gua WN HK bisa kok beli. Kadang2 emang jam penerbangan ditunda tp selalu dikasih tahu jauh2 hari via sms, nah kalau mobile phonenya nomer Amrik gmn ya? Kalau cuma mau terbang lokal sih lebih tenang deh.

    ReplyDelete