Tuesday, November 8, 2011

Bule, bule....


Satu kata yg gga pernah terdengar kalau jalan2 disini ama keluarga atau ama temen bule, lain halnya kalau di Indonesia. Jamannya SMA, ada anak AFS di sekolah gw. Satu hari afterschool dia main ke rumah gw, di jalanan ada sekelompok anak SMA lain pada teriak2 'bule, bule.' Si bule, Brian, celingak-celinguk, terus nanya ama gw, tuh orang neriakin kita yah? Gw bilang 'neriakin elo, bukan gw lagheee.' Setelah doski balik ke Wisconsin, dia suka kirim surat (jaman dulu belum ada e-mail) dan di amplopnya suka dia tulis 'from albino or bulai.' Waktu temen gw yg mirip Tom Cruise ke kost-an gw di Jakarta, tuh pembokat2 kost pada berhamburan ke depan, sambil teriak2 'bule, bule.' Laki gw gga demen sih dibilang 'albino' tapi kalau dibilang white skin yah dia maklum sebab emang dia bule. Nah anak2 gua, mereka awalnya bingung juga kok suka dipanggil2 bule, tapi saat itu mereka masih kecil2, jadi cuek. Bbrp minggu yg lalu Matt ngikut gw ke Walgreens, gw sengaja kesana sebab lagi cari Hallmark b'day card untuk bokap. Matt seperti biasa, nguplek di toy aisles. Pas gw samperin, dia lagi asyik ngobrol ttg mainan ama satu anak cowo umur 7-an. Then Matt blg dia harus pulang. Eh si anak cowo itu lucu banget, dia celingak-celinguk di depan kita, sambil terus2an bertanya 'where is your mom?' Awal2nya gw ge-er, pasti tampang gw yg imut2 (udah muntah belum elo2 bacanya) yg bikin tuh anak gga tau siapa gw sebenarnya. Then pas ngobrol ama nyokap, nyokap gw bilang 'mungkin tuh anak cari tante bule.' Nasib deh, gw disangka babysitternya kalee, lol.

No comments:

Post a Comment