Saturday, November 12, 2011

Maju kena mundur kena


Ini kejadiannya seminggu yg lalu, pas kita ke tanah kita yg di pegunungan. Biasanya keluar dari private drive kita selalu belok ke kiri. Kali ini laki gw iseng ambil arah ke kanan karena pengentau kalau lewat jalanan itu nyambungnya kemana dan pemandangannya gimana. Maklum kita jarang banget ke tanah kita ini paling banter dua kali setahun. Ternyata pemandangannya bagus sekali, cuman jalanannya aja makin lama makin sempit, hanya bisa accomodate satu mobil, jadi kalau ada mobil datang dari arah berlawan, kita kudu menepi banget. Laki gw excited banget pas liat pagar bebatuan disalahsatu property, batunya ditumpuk rapih, lumayan tinggi. Serasa lagi jalan2 ke Scotland aja deh. Mana bebatuan tersebut diliputi lumut hijau. Makin misterious aja. Laki gw yakin tuh pager umurnya ampir seratus tahun. Bberapa miles kemudian kita lihat pager batu model yg sama juga. Laki gw meleng ke kiri gara2 terpesona ama pager batu tsb, tau2 truck kita udah nyungsep ke kanan. Amplop deh, ngeri banget. Truck kita kan guede dan berat, anak2 yg duduk di seat belakang mulai panik. Gw juga panik and berdoa mudah2an trucknya gga terguling. Ternyata kita nyungsep di parit yg mayan dalam, tuh parit ketutup dedaunan tebal dan ada bekas2 mobil lain yg nyungsep juga, makanya kondisi bagi kita tuh worse banget. Semakin laki gw nginjak gas, truck makin miring ke kanan, untungnya sebelah kanan kita ada tebing dan pepohonan muda. Asli deh gw udah kebayangin either truck kita terguling atau the best scenario, body sebelah kanan rusak berat akibat goresan dengan tebing dan pepohonan. Laki gw keluar dari truck, and dia mempelajari situasi. Keliatannya dia tenang sekali. Dengan sekuat tenaga dia tarik bbrp pohon muda dimana kaca spion kanan nyangkut. Then dia taruh sepotong batu besar dibelakang roda kanan. Gw kagum deh dengan kemampuan analisis dia. Akhirnya kita bisa mundur dan keluar dari parit sialan. Laki gw lalu cerita kalau dia udah takut truck terguling atau bodynya kebaret. Tuhan beneran melindungi kita, bener2 keajaiban rasanya bisa keluar dari parit hanya dengan goresan minim di bagian depan. Digosok juga bisa ilang. Setelah insiden ini, laki gw becanda seperti biasa. Si Matt neh yg lucu, dengan nada khawatir dia blg 'it's already five o'clock and we are still far away from home.'

No comments:

Post a Comment