Saturday, November 26, 2011

Kejadian tujuh tahun yg lalu


Syukur banget anak2 sehat, jadi kita jarang ke dokter anak. Ketika kita berada di elevator di gedung praktek dokter, gw jadi ingat tujuh tahun yg lalu hubby dan gw rushed Matt ke dokter. Awal mulanya Matt lari2, lompat2, and naik sepeda di depan rumah. Tiba2 dia nangis kejer2. Gw bawa ke dalam, makin2 nangisnya dan raut mukanya kelihatan dia dalam kesakitan yg sangat2. Cepet2 gw called laki gw and gw blg gw ada feeling Matt ada masalah hernia krn di perut bawah pusarnya ada jendolan. Laki gw cepet ninggalin kerjaan and kita rushed ke dokter. Di parkiran, Matt yg digendong laki gw sempet muntah. Laki gw yg biasanya jijikan kali ini gga ngaruh samasekali, padahal mun2nya sampe ke leher, dada, dan punggung dia. Raut mukanya dokterpun terlihat serius sekali. Gga lama dia ninggalin kamar praktek, dan gw denger sayup2 dia telp dokter ahli. Langsung saat itu juga kita dikasih referensi ke dokter ahli di RS anak, yg notabene lokasinya sebelah gedung praktek. Dokter ahlinya ternyata cewe, Asian. Saat diperiksa, Matt udah gga kesakitan tapi ususnya masih terjepit, jadi masih ada jendulan di perut bagian bawah. Dokternya ngasihtau kita, dia akan masukkan tuh jendulan, procedurnya sederhana tapi si anak bakalan kesakitan. Dengan tenangnya sang dokter ngetuk2 jendulan tsb bbrp kali, lalu dengan satu tekanan mayan kuat dia push usus tsb. Matt nangis sih tapi bbrp menit kemudian dia udah bisa lari2 lagi. Sore harinya saat kita nunggu Matt masuk rumahsakit, dokter anak datang. Liat Matt lari2 dan lompat2, dia becanda, yg tadi sakit yg mana, Matt apa Jake? Kita nginap di RS semalaman, Jake dititip ke mertua. Pagi harinya gw nemanin Matt, berdua kita digusur ke ruang operasi. Kalau gga salah sore harinya kita udah bisa pulang. Biayanya? Lima ribu dollar lebih saja.

8 comments:

  1. :O Wa,, Belum pernah denger kaya usus kejepit gitu. Kenapa bisa ya? Serem deh ci dngernya ><

    ReplyDelete
  2. anak yang luar biasa. semoga semua sehat2 saja. salam kenal dari guru SD di bawah gunung rinjani

    ReplyDelete
  3. oh my my serem banget...biayanya juga serem, hehehe. Untung dah ga pernah kejadian lagi yah.

    ReplyDelete
  4. wooowww.... 5000 dollar?????
    untung yah jarang sakit, mbak :p

    ReplyDelete
  5. rupanya hernia itu bukan cuma dewasa tapi anak-anak bisa kena juga ya.. trus dibilang ga, penyebabnya apa?

    ReplyDelete
  6. Syl, temen gue anaknya pernah kena hernia juga mana masih bayi pula jadi masih belum bisa bilang sakit apa, yg ada bayinya nangis mulu n ibunya panik, untung udah gpp sekarang..Matt akhirnya dioperasi atau gak?

    ReplyDelete
  7. aduuh syukur deh kalo dah sehat lagi..kesian emang liat anak kecil yg kena hernia..pernah liat n nganterin anak temen ke dokter..

    ok say..take care ya..salam bwat anak2,,

    ReplyDelete
  8. Hi Sylvia, akhirnya ketemu blog kamu lagi. btw, kamu yang kost di gang Tiong khan? saya temen Helmi, Roossy. Dulu kita suka contact via MP. Pa kabar?

    ReplyDelete