Saturday, November 26, 2011

Ke dokter anak


Kebetulan anak2 pada libur Thanksgiving mulai dari hari Rabu sampai Jumat, dua minggu yg lalu gw set appointment ke dokter anak. Karena hari2 biasa, Jake usai sekolah sekitar jam 4-an dan dokter prakteknya hy sampai jam 4. Terus-terang gw ini germ-freak, makanya gw pengen appointment sepagi mungkin dengan pemikiran ruangan tunggu dokter belum terkontaminasi dengan penyakit. So, jam 7.45 pagi kita kudu kesana. Pagi itu berkabut banget dan Jake neh susah bangun. Jam 7.30 kita masih di rumah, padahal lokasi dokter mayan jauh. Untung laki gw mau disuruh nyupirin, gw biasanya susah konsen kalau udah diburu waktu ditambah lagi visibility yg jelek sekali karena tebalnya kabut diluar. Jam 7.49 kita sampai di lokasi, kita di drop di pintu muka sedangkan laki gw ke parking garage. Cepat2 ke lantai empat. Udah lama banget kita gga ke dokter, fingercross*. Jake due dua vaksinasi, DTap dan vaksin penyakit Menangitis. Sedangkan Matt hy perlu regular check up doang. Pas nunggu bentar, Matt nunjuk dua pigura besar yg dipajang di hallway. Ternyata ada dua photo anak2 gw. Dr.nya gag rubah lho, masih seperti dulu. Anak2 gw sejak baru lahir udah pakai dokter ini, disunatpun pakai dokter ini. Gw dapet referal dari dokter kandungan. Dr.nya oke banget, gga matre, kalau gga perlu appointment dia bisa dikontak via telpon. Matt kocak banget, pas rebahan dan diperiksa, dr.nya kan meriksa dari dada turun ke bawah. Gitu dokternya mau buka celananya Matt, neh anak langsung protes. Pas giliran Jake diperiksa, dokternya candain, Jake perlu diberi satu, dua, tiga, empat, lima, enam vaksinasi. Gw decided anak2 dikasih vaksinasi flu. Biayanya limapuluh lima dollar. Yg namanya musim dingin disini, banyak banget kasus flu. Palagi kalau musim dinginkan orang2 cenderung utk stay di ruang tertutup, makin cepet tuh penyakit menularnya. Laki gw nunggu di ruang tunggu, ternyata dia blg si dr. ngajak ngobrol. Mayan biar gga terlalu kesel lah dia nunggu. Laki gw blg banyak banget pasien yg keluar-masuk. Gw dan anak2 stuck selama sejam di ruang tunggu. Krn seusai diperiksa, anak2 divaksin. Lalu mereka dikasih permen loli dan diminta nunggu sepuluh menit di ruang periksa. Krn dr.nya pengen make sure anak2 gw gag kenapa2 setelah disuntik. Bbrp orang ada yg level darahnya anjlok setelah divaksinasi. Untungnya anak2 gw though, nursenya nganjurin anak2 dikasih Tylenol. Tp berdasar pengalaman selama mereka kecil dan rutin dapet vaksinasi, jarang2 banget mereka panas badan setelah vaksinasi. Beda banget ama gw waktu kecil, tiap abis vaksinasi Cotypa di sekolah, pasti dah sampe rumah badang gw meriang dan suhu badan tinggi.

3 comments:

  1. Wah di sana sekali vaksin langsung banyak ya. Memang beda negara beda juga model penyakit yang bisa ditimbulkan oleh virus...

    ReplyDelete
  2. Z:Dokternya candain si Jake kalau dia perlu 6 vaksin, pdhal dia hy perlu 2 vaksin tapi krn aku decided untuk ambil flu vaksin jadi Jake dapet 3 vaksinasi.

    ReplyDelete
  3. gw juga kalo ke RS kalo bisa gak lama-lama takut ama virus2nya karena menurut orang RS sendiri disana virus2nya lebih ganas karena kan sering dibersihin pake disinfectants yg kuat jadi virusnya lama2 makin kuat juga..

    ReplyDelete