Saturday, September 4, 2010

Soda pop


Disini yg namanya soda pop macemnya Coke, Pepsi Cola, Mtn Dew, Dr. Pepper,etc banyak sekali dikonsumsi orang. Gga semua orang sih, bbrp org stick dengan air, kemana2 bawa botol air atau air botolan. Di sekolah anak2 sejak bbrp thn terakhir, setiap ada parties pasti minuman yg diperbolehkan adalah air botolan instead of minuman mengandung gula dan soda. Juicepun mengandung banyak gula makanya sejak anak2 mulai minum juice, sesuai dengan anjuran pediatrician, gw selalu campur 50:50 dengan air. Terkadang aja anak2 gw ijinin minum sodapop. Bbrp thn yg lalu, saat gw ambil soda pop di fountain, a teeny tiny drips landed on my arm, lengket banget deh rasanya. That feeling sticks well dibenak gw. Makanya gw rada anti ama soda pop. Disini harga sodapop bisa lebih murah dibanding bottled water lho. Kdg bbrp supermarket mengadakan promo sodapop, misalnya sepuluh dollar for 3 pack Coke. Kalau udah gitu tuh, org2 pd beli banyak. Gga heran orang sini banyak yg obese dan diabets. Banyak orang blg Mtn Dew bisa membuat anak2 hyper, terlalu banyak gula. Mending gulanya asli dari tebu, gula untuk industri makanan dan minuman disini terbuat dari corn syrup.

2 comments:

  1. Iya bener, setuju. Soda emang gak bagus. So far sih anak2ku gak doyan soda, gak tahu deh entar kl udah gedean.

    ReplyDelete
  2. mt. dew bikin hyper gara2 ada caffeine nya itu (iyah sama sugar juga)... Mt. Dew kan minuman g sehari2 pas masa kuliah.. biar bisa melek buat belajar :D hahaaha.

    Untung laki g ga minum soda.. jadi apa boleh buat kita 1 keluarga ga minum (tp gue sering seh nyolong2 minum rootber :D)

    ReplyDelete