Thursday, August 19, 2010

Bagus mana?


Berbicara mengenai sekolah, laki gw nanya mnrt gw anak2 mana yg nilai SAT/ACT nya lebih tinggi, mereka2 yg tinggal di kota kecil dan pertanian atau mereka yg tinggal di kota besar. Gw blg kayaknya kota besar. Ternyata dugaan gw salah. Kalu di Indo mungkin bener tp disini justru mereka2 yg tinggal di pertanian/kota kecil lebih berprestasi dan hard working daripada urban dwellers. Benar juga sih, telaah aja penduduk di kota2 gede, mereka2 yg tinggal di pedesaan lebih bekerja keras, gw jadi inget lagu "Sapa suruh datang Jakarta." Hasil penelitian sebuah organisasi menyatakan prestasi pelajar berdasarkan ras dan latarbelakang budaya menunjukkan perbedaan sebesar satu standard deviasi; dan rata2 kepemilikan ras tsb hanya 400 dollar per-keluarga. Angka yg sangat memprihatikan. Sedih sekali melihat fakta2 tsb mengingat Amerika sebetulnya negara super power tp makin kesini makin menurun dalam segala hal. Lihat aja acara2 hiburan, film, lagu, pakaian, makin kesini makin vulgar dan tidak bermakna dibanding jaman bonyok gw masih muda. Gw hanya bisa berharap keadaan ini bisa cepat berubah. Salahsatu jalan yg sekarang bisa ditempuh adalah membekalkan pengetahuan yg luas dan disiplin pada anak2.

8 comments:

  1. Makin menurun gara2 makin free and liberal kali yah?
    And end up berantakan..

    ReplyDelete
  2. kalo disini di pedesaan kan susah ke sekolah, standar pendidikannya juga kacau, makanya di kota besar lebih maju, padahal blom tentu yang di kota besar lebih pinter orangnya..

    ReplyDelete
  3. Pinkbubble:Bener. Tau sendiri pahamnya Liberal, segala pandangan dianggap benar. Malahan ada yg ngusul kalau ujian perlu ditiadakan. Yg bener ajah.

    ReplyDelete
  4. Debby, gw lupa kalau Jake diphoto di sekolah itu lengannya ada tatto2an, ada dua lagi.

    ReplyDelete
  5. Pucca: Kalau disini meski di desa dan kota bisa akses internet dan tekhnology lainnya, org2 yg pada tinggal di kota banyak yg pada tinggal di urban housing atau drh kota yg udah ditinggalkan org yg justru pindah ke desa, org2 yg pada bergantung ama pemerintah. Gitu deh jadinya lingkaran setan yg lagi dirintis ama Obama dan partainya. Deh jadi politik lagi.

    ReplyDelete
  6. Numpang comment....artinya gak ada bedanya indo sama amrik, dulu dan sekarang antara bumi dan langit :)

    ReplyDelete
  7. Karena di Indonesia sarana dan prasarana pendidikan belum merata, maka kualitas pendidikan anak2 di kota yang mendapatkan fasilitas berlimpah jauh lebih baik daripada dg anak2 di daerah2 terasing.. yg sangat minim fasilitasnya.

    ReplyDelete