Monday, May 27, 2013

Generasi Obama...ay yay yay

Tadi siang laki gw pengen minum bir, berhubung toko miras langganan dia tutup krn hari ini hari besar, jadi dia terpaksa beli bir yg bukan kesukaan dia, di Wal Mart. Pas kita masuk toko, eh busyet ada cowo item kira2 umur 20-an, seenak jidat motong jalan gw, sampe kita ampir tabrakan gitu, gga bilang permisi atau maap laghee; pdhal jelas2 kita dibagian pintu masuk dan dia jalan menuju luar. Gw kheki banget, makanya gw pelototin (gw pake kacamata hitam guede, jadi leluasa deh mlatat-mlotot). Eh belum juga tuh cowo meninggalkan gerbang toko, dia dipanggil ama salahsatu manager WM. Tuh cowo bawa tiga kantong plastik WM dan satu box guede Pampers. Gw rasa si manager nanya struk belanja, sb tuh cowo nunjukin kertas. Then gw liat mereka giring tuh cowo ke salahsatu kasir. Typical deh maling ketangkep basah, tuh cowo marah2 and nunjuk2 si kasir bule, dia bilang salahnya tuh kasir gga print struk belanja dengan bener. Pas kita dilayanin kasir tsb, laki gw nanya, emangnya sering tuh yg nyuri kayak gitu? Sang kasir blg cukup sering, malahan tadi malam ada yg nyuri satu kereta belanja full of groceries. Si kasir blg dia sama-sekali gga layanin tuh orang  kok, dengan kata lain tuh orang beneran nyuri makanya dia keluar lewat pintu masuk.  Cewe yg di depan kita nanya, tuh orang bakalan direport ke polisi? Si kasir blg gga, biasanya sih mereka di let go gitu aja. Busyet deh, gw yakin tuh orang tuh dapet welfare dari pemerintah. Kenapa nyuri? Karena mereka pengen dapet duit dengan mudah, makanya  barang2 yg biasa mereka curi itu bangsanya formula, Tide detergent, Pamper diapers. Barang2 yg bermerek, yg merupakan kebutuhan orang dan harganya mahal, jadi gampang dijual. Cewe di depan kita itu, dia ramah sih, cuman bikin mata gua melotot juga, sb dia beli segala buah2an mahal, cheeries, grapes. Gw sih beli cherries dan grapes kalau lagi sale, dia gga tuh, and pas dia bayar, dia pake EBT card, kartu kredit dari pemerintah alias duit dari pajak kita2. Gw setuju banget dengan pemikiran Benjamin Carson, kita gga bicara ttg race, tapi common sense. Negara kita ini udah diambang jurang deh istilahnya dimana orang2 tuh kayaknya udha gga punya common sense dan terlalu paranoid ama Political correctness. Gga fair kan kalau sebagian orang gga bayar pajak sebagian bayar, udah  gitu yg bayar kalau pendapatannya besar, kudu bayar pajak sebesar2nya. Kita yg bayar pajak, harus ati2 dengan spending kita sedangkan mereka yg gga bayar pajak seenak udel menikmati hasil keringat jerih payah kita.
Bagi kalian yg pengen denger ceramah yg bener2 bermutu bisa liat di Youtube, Benjamin Carson saat dia pidato di depan Obama dan juga di CPAC.

No comments:

Post a Comment