Saturday, May 25, 2013

Berkebun

Hari ini menyenangkan banget, suhu udara gga panas meskipun pagi  hari angin cukup breezy; siang dan sore hari suhu udaranya enak banget, bener2 suasana musim semi. Gw started my day dengan menanam dua-belas tanaman bunga Petunia tambahan di flower bed, kemudian getting rid of tanaman morning glory. Sebetulnya morning glory ini cantik bunganya cuman tanaman ini merambat kemana2. Tau2 udah jam 1.30 siang, pdhal kita udah janji ke tempatnya mantan guru laki gw jam 2; manalagi mereka tinggal di lain kota. Gara2nya laki gw sibuk diskusi masalah tanah kita yg di pegunungan di Arkansas, nanti deh gw ceritain next time, masalah ini sempet bikin kesel ati dan kita udah kontak dua pengacara. Mantan gurunya laki gw ini punya rumah dan lahan diatas bukit, busyet driveway mereka tuh bener2 menanjak banget. Lahan mereka penuh dengan pepohonan, bunga2an dan sayuran. Sayang sekali bunga Peonies mereka kebanyakan udah pada rontok dan bunga Lilies belum berkembang, Hamparan Lilies mereka luas sekali. Anak2 demen makan blackberries, raspberries dan strawberries, langsung dari bushes masuk mulut. Yg namanya fresh berries, gga ada tandingannya deh, beneran manis. Rencananya kita mau beli bbrp tanaman Lilies, berhubung belum berkembang, jadinya kita dikasih macam2 tanaman yg mereka punya. Anak2 enjoyed naik golfcart, keliling perkebunan, bininya sang guru yg nyetir. Pas kita pulang, bagasi kita penuh dengan tanaman berikut: 4 pot blackberries, 2 pot mini peach, satu pot orange lilies, bags and bags of Irish, Irish moss, macem2 ground covers, Daffodils, Lamb's ears, dan bbrp tanaman yg gw gga inget namanya. Dari situ kita ke tempat mertua krn diajak makan malam di tempat mereka. Kita bbq di teras belakang rumah, menunya ayam panggang, French bread dioles mentega dan dipanggang sampe kecoklatan, green bell pepper dan sweet onion panggang, kentang, dan irisan nenas panggang. Selesai dinner, laki gw, Fil dan anak2 pada main friesbi di pekarangan depan. Gw gga sabar nunggu besok, transferring those plants.

2 comments:

  1. kok gak ada foto syl? gua suka liat kebun yang cantik.. tapi sayang berkebun itu capek, pinggang gua encok kalo urusin kebun gua yang cuma sepetak kecil :P

    ReplyDelete
  2. Belum sempet photo2, maklum sehari2 sibuk bersihin dan nata kebun. Iya bener, capek. Itung2 olah raga deh.

    ReplyDelete