Saturday, July 7, 2012

Tukang taksi

Akhirnya, jam tiga sore pesawat yg kita tumpangi mendarat di Bandara Ngurah Rai. Jake dan Matt sempet komentar mengenai bandara yg mereka pikir kurang 'gress'gga seperti bandara di America dan Canada. Kesan pertama yg melintas di benak gw, kondisi di bandara rada semrawut dan bau asap rokok banget. Kita disini udah terbiasa smoke-free, dan gw anti banget ama asap rokok. Belum lagi gw deg2an takut koper perlu diperiksa. Maklum, biasa dengar cerita teror perilaku petugas bandara di Indo. Beruntung banget kita lancar2 aja, satupun koper kita gga ada yg perlu dibuka. Nah, gw mulai bingung nyari taksi yg mana. Nyokap bilang pakai taksi bandara. Gw gga ngerti kalau taksi bandara tuh kita kudu pesan di loketnya; maklum udah 8 thn gga mudik. Liat orang2 pada deketin nawarin jasa ini-itu, dan berbagai ragam supir taksi, akhirnya gw decided pake jasa satu supir taksi yg gw pikir (dari badgenya), adalah dari perusahaan taksi bandara yg nyokap gw maksud. Gw kasih tanda isyarat ke hubby, eh, dia emang gga biasa dengan situasi di Indo, dia pikir dua laki2 yg lgs meraih koper yg dia pegang itu work for the taxi driver. Gw lgs panik deh, wong cuman nyebrang jalan doang, pakai 2 jasa kurir dan uang Indo gw tuh pecahan seratus-ribu semua. Akhirnya gw nego ama tukang taksi. Nah ini, dia sialan juga, ternyata bukan dari taksi bandara. Dia gga mau pakai argo dan minta 160 ribu. Padahal gw udah check dari Bandara ke Dynasty Resorts tuh cuman sepuluh menit. Daripada gw ketimpuk koper, yah wis, gw pinjem 17 ribu dari sang supir taksi untuk bayar tuh kurir dan gw nego biaya taksi jadi seratus ribu. Later gw cerita ama sepupu gw, mereka ketawa deh, mrk bilang paling mahal tuh empatpuluh ribu. Lha abis gimana, laki gw udah jelas2 londo, gimana bisa dapet harga murah meriah? Dalam perjalanan, si supir taksi nanya2 kita darimana. Then dia liat2 Jake yg duduk di sebelah kiri gw, di kursi belakang, melalui kaca, sambil bilang 'hey boy, boy. Handsome ya boy.' Yg dipuji masang tampang cuwek bebek. Bonyok girang banget ketemu ama kita sekeluarga.

5 comments:

  1. wah lagi pulang indo ya syl... have fun ya!!

    ReplyDelete
  2. emang bg org luar musti ati2 n bnyk tanya dulu sebelum masuk Indo , meski lu org indo tp udah ga biasa ya liat kondisi semrawut disini . hi2

    ReplyDelete
  3. waaa abis mudik ya :D
    Pantes blog sepi hehe...
    Di bali emang konter taksinya bingungin, dulu ada yg blg klo ga salah cm ada di bagian domestik & suka bete gara2 pada rebutan mau bawain koper gitu. Si jake lucu banget sih cuek bebek aja digodain :)

    ReplyDelete
  4. Btw, itu taksi Bandara, itu ada kayak ruangannya gitu Syl. Jadi nanti resmi kita bisa liat tarifnya brapa. Lebih mahal dikit sih, tapi kayaknya gue lebih milih gitu, drpd mesti tawar2an. Serem! Nanti kalo elu udah lebih pengalaman lagi, coba dari hari 1 uda sewa mobil sama driver yang dikenal. Jadi dijemput lgsg sama org sananya.

    ReplyDelete