Friday, July 27, 2012

Gantungkan cita2mu setinggi langit -note:pemimpin bego

Jamannya gw masih kecil, demen banget deh buat buku kenangan. Tiap hari tuh buku dioper ke teman2 sekolah. Apa yg ditulis di buku tersebut? Biasanya sih nama, alamat, tgl dan tempat lahir, alamat libur dan cita2. Jamannya gw kecil, gw pengen jadi dokter bedah. Nyatanya udah gede kalau liat darah badan neh rasanya lemes banget. Walaupun gga jadi dokter, skrg gw puas dengan apa yg gw kerjakan. Pindah ke US, gw bisa dapet kerja di perusahaan konsultan minyak dan gas alam. Pemilik perusahaan ini dulunya dari keluarga kurang mampu, dia sejak muda udah harus nanggung ibu dan adik2nya. Ternyata bisnisnya berkembang sampai ke Eropa. Sekarang gw jadi independent kontraktor di perush data processing minyak dan gas bumi jg. Empunya perush ini dulunya salahsatu client gw. Laki gw dari dulu gga pernah mau kerja ama orang lain, jadi dia selalu menciptakan bisnis baru, seusia dengan trend pasar. Banyak tetangga2 dan temen bule disini pada kerja untuk diri sendiri atau punya bisnis sendiri. Ada yg scala besar, menengah, dan banyak pula yg scala kecil. Terus-terang gw impressed banget, orang2 spt ini idenya itu cemerlang. Mereka bisa menciptakan demands,industrialis sekali. Kemaren laki gw mau periksa ban mobil, udah bbrp kali kita ke bengkel langganan; bengkel tsb selalu tutup. Ternyata pemilik bengkel terlibat masalah dengan pemerintah, pajak. Denger kampanya presidentnya si Obama, terus terang gw makin gga suka ama dia. Gw gga suka ama pola pikirnya yg anti bisnis. Dia mentioned, para businessman itu tidak bisa menciptakan bisnisnya sendiri. Blah..... so, emangnnya dulu pemerintah yg shook pohon apel sehingga jatuh menimpa kepala Sir Isaac Newton? Bagaimana dengan Benjamin Franklin, yg begitu industrialis, beliau berhasil menciptakan segala macam produk dan pemikiran? Yg bener aja, sebagai pemimpin negara, kok bukannya meninspirasi rakyat untuk maju tapi sebaliknya membuat rakyat merasa worthless. Denger aja pidato2 si Obama, anti bisnis sekali padahal sehari2nya kita neh yg punya bisnis dan kerja keras, dipajakin ama dia. Mereka orang yg gga berbisnis dan gga kerja, malah dikasih uang ama pemerintah. Pemikiran sosialis Obama ini terus terang bikin enek para pemilik bisnis disini. No wonder sejak dia jadi president, makin banyak penduduk yg ikut program foodstamps.

6 comments:

  1. :o Disini ngga pernah denger berita obama yg anti bisnis gitu, apa karena gua ga pernah baca bagian ekonomi/bisnis ya :P

    Baru tau loh. Berarti pebisnis2 banyak yg ga suka dong ya sama dia?

    ReplyDelete
  2. Iya krn news disini dan di luar negeri itu banyak dipegang ama kaum kiri. gw geli banget deh baca majalah di Indo, bbrp artikel mereka ambil dari Huffington post.
    Walaupun elo baca bagian ekonomi, mrk gga akan ulas si Obama ini sbg anti Kapitalis. Semua yg elo denger pasti yg bagus2nya.

    Dia itu sebenarnya adalah Sosialis Komunis. Makanya banyak juga orang sini pengen America kembali ke America yg dulu. Duh.... gara2 Change nya Obama negara bisa murat-marit.

    Iya sih Small business yg beneran kena ama si Obama. Kita orang ibarat angsa emas, terus2an dia cekek spy bertelur dan telurnya dia bagi2 untuk mereka2 yg pengen pemerintah besar shg mereka gga usah kerja, gga usah buat usaha, tapi bergantung ama pemerintah untuk membiaya hidup mereka mulai dari makanan, rumah, listrik, gas, ampe free cell phone. Itu semua program kaum Democrats biar makin banyak supporters mereka. Cilaka neh negara......

    ReplyDelete
  3. btw, foodstamp itu apa toh, Bu? Voucher makan gratis gitu ya?

    ReplyDelete
  4. Skrg dibawah Obama keren bentuknya, bukan voucher lagi tapi persis Credit card, tinggal digosok. Mereka org bisa beli segala macem makanan, bisa belanja di bbrp toko di pom bensin malahan baru2 ini pemerintah usulin spy bisa dipakai di restorant fast food. Gilaaaaaaa.... terus deh mereka yg malas dipampered hidupnya demi suara di pemilu..... hidup partai demokrat....(sarcasm)

    ReplyDelete
  5. Kalo gitu, November nanti, gue udah tau deh pilihan lu apa... Tapi kayaknya dari dulu lu juga udah Republican kan yah? Gue tuh bingung loh sama politik di Amrik, kayaknya kalo ga berlawanan tuh gak seru gitu antara Demokrat sama Republikan. Coba ya, mereka tuh share good ideas, yang sama-sama bisa dipake buat bangun negara. Toh gue yakin, sebagian ide demokrat jg bagus, sebagian ide republikan jg bagus, yang jelek-jelek dibuangin. Gue yakin, Amerika tuh negara yang penuh creativity, dan pasti bisa balik ke puncak kejayaan.

    ReplyDelete
  6. Leony: Dulu sih gw gga peduli ama politik, cuman lama2 gw liat sendiri masyarakat sini kok makin rendah banget kualitasnya dan sejak Obama dipilih jadi Presiden kok orang2 dia kotor banget secara politik. Then policies nya Obama kok sama sekali bertentangan ama paham dan dasar negara ini. Makanya gw sama sekali gga suka ama policy dua.

    ReplyDelete