Wednesday, March 28, 2012

Kejutan saat jemput sekolah

Biasanya gw stop mobil di depan pintu keluar skul saat jemput Jake, dia pasti udah nunggu sambil ngobrol ama temennya. Sore ini laki gw yg nyetirin and dia decided parkir sementara gw turun jemput Jake. Eh tuh anak gga keliatan batang hidungnya, jd gw nunggu. Dua anak bule, temennya Jake ngasihtau gw kalau Jake lagi 'ditanya' ama Wakil Kepsek dan Kepsek. Pas gw liat disebrang parkiran, bener deh anak gw disana. Gw gga nyamperin sih, then dua anak ini cerita kalau Jake benernya gga bersalah. Kejadiannya, bbrp menit yg lalu, tiba2 si "P" mukul mukanya Jake pakai buku, hardcover lagi. Jake bales, mukul tuh anak pakai lunchpail kosong, empuk lagi krn bahannya dari semacam kain parasut. Gitu Jake nyamperin gw, dia komplen pengen pindah ke sekolah lain. Then dia cerita si "P" ini sering banget nyuri cookies dari lunchpail Jake dan yg nyebelin, dia suka ngolok2 Jake dengan perkataan2 rasis. Gw nasehatin Jake, kalau dinakalin temennya mending dia lapor ke guru, jgn main pukul bales krn akibatnya dia got in trouble. Ampe mobil, laki gw gga sabar juga kali ya krn kita lama banget. Gitu liat Jake nangis, laki gw nanya ada apa. Laki gw bilang Jake seharusnya gga boleh malu atau marah dibilang chinese, sb semua orang sama, mau warna putih, merah, hitam, kuning; ada yg baik ada yg gga baik. Tapi laki gw mau make sure kalau Jake gga got in trouble sebab sekolahnya ini termasuk sekolah yg disiplin tinggi, apa2 perlu ada laporan. Nah untuk saringan masuk SMA, perilaku sang siswa menentukan sekali. Kalau pernah disuspended, gga usah coba aply sekolah favorit sb pasti gga akan diterima (hal ini terjadi pada sobat Jake waktu SD, dia pernah berkelahi sama anak badung, nyebelin, akhirnya mereka berdua diskors bbrp hari, and at the end pas mau apply SMP ke sekolah Jake sekarang ini, mereka udah disqualified duluan). Laki gw lgs turun dari mobil, ama Jake, mereka nyamperin KepSek dan wakil Kepsek. Walhasil, Jake kudu buat laporan kejadian secara tertulis. Macem2 deh. Laki gw blg, kesel ati juga sih kita send kids ke sekolah bukan untuk dibully ama anak lain. Laki gw masih napsu, dalam perjalanan pulang dia nanya tuh anak, di listed gga dalam school directory, dia pengen nelponin ortunya. Gw bilangin, gga usah deh bikin panjang masalah, biar sekolah yg selesein. Biasalah laki gw neh panas, tapi dikasih waktu bbrp jam dia bakalan cooling down juga.

No comments:

Post a Comment