Wednesday, December 7, 2011

Belanja kado Natal



Hari Saptu kemaren gw ajak Matt belanja. Sebetulnya sih gw pengen cari clues dia pengen mainan apa untuk Natal nanti. Mayan deh udah dapet kado untuk ponakan2 dan ipar ama MIL, tinggal untuk FIL dan ipar laki doang. Untuk laki gw belum tuh, nanti deh belanjanya, soalnya untuk s.o special perlu konsentrasi belanjanya, gga bisa bareng ama krucil. Pas mo berangkat, laki gw ngasihtau menurut prakiraan cuaca hari ini bakalan ujan. Tapi somehow, gw yakin gga akan ujan pas gw belanja. Eh, baru juga di tikungan jalan, pris2 gerimis. Gw tanya Matt mending balik apa diterusin. Matt blg terusin aja. Nyampe di mall ujannya brenti tapi untuk berjaga2, gw bawa payung kecil. Gga berasa kita belanja ampir dua jam, gitu ke parking lot, ujan deras banget. Matt udah pengen pulang tp gw perlu belanja daging sapi untuk dinner, sekalian belanja barang2 lain. Jadi kita ke grocery terdekat. Eh gitu selesai belanja, ujan turun lagi dengan derasnya. Dalam pejalanan pulang, ada mobil item, pengendaranya bego banget. Dia di lane yg harus belok kanan, ggatau kenapa gw ada feeling neh mobil kayaknya bakalan lempeng terus. Bener aja, dia mepet ke mobil gw, untung gga keserempet. Eh gga lama tuh mobil seenaknya pindah jalur tepat di depan mobil lain. Bego bener tuh orang. Besok sorenya gw dan Matt lanjutin ke toko. Kali ini dia pengen diantar ke Target. Yah udah, sekalian pulangnya gw masih mau grocery di WalMart. Wah harga mainan mahal2. Rata2 40 dollar keatas. Mainan yg Matt pengen, harganya semua diatas 40 dollars. Pas kita liat2 mainan, ada suara ibu2 lantang banget marah2in anaknya. Buntutnya si Matt nanya gw, dia bakalan dapet Christmas money gga? Dasar.... si ibu itu nyaranin anaknya beli mainan 'x' tapi si anak pengen mainan 'y'. Then si ibu ngomel2 panjang lebar. Dia blg anak2 dapet Christmas money, beli mainan sekarang tapi kudu dishare. Wah rame deh, si ibu cerewet dan perkataannya kasar, si anak2 pada demanding lagi. Anak2nya tiga, masih balita yg paling gede mungkin 7 th, raut mukanya beda2. Ada yg kayak campuran Latino, ada yg campuran ama orang itam. Awalnya gw bingung juga kok sang emak malah nyuruh anak2nya beli mainan sekarang. Ternyata mereka signed up program semacem Toys for tots. Jadi pas Natal nanti mereka bakalan dapet kado gratis. Baru bbrp hari yg lalu gw baca artikel di newspaper, banyak orang yg menyalahgunakan program2 kayak gitu. Kalau terbukti bisa beli mainan kenapa pulak harus minta kado gratisan? Yg diminta macem2 pula, Wii, sampe ke flat screen tv. Mbok ya yg diminta itu barang yg bener2 diperlukan seperti misalnya winter coats, selimut. Dasarrr...

11 comments:

  1. hah? toys for tots itu bisa minta wii???
    waahhhh gua juga mau dong minta.. huahahaha

    ReplyDelete
  2. wahh seru yah belanja kado2 Natal , meski disini mol2 didekor suasana Natal tapi aura Natalnya pasti beda dgn di tmp lu yah Syl !

    ReplyDelete
  3. di sono pada heboh ya belanja natal, gua liat di film2 sih gitu hehe.. kalo disini kita sih gak ngerayain tuker kado, cuma ke gereja aja paling :)

    ReplyDelete
  4. di keluarga gw ga ada tradisi kado natal, pas masuk keluarga hubby terkaget2 sama budget yg harus dikeluarin buat kado natal hahahaa.. tapi udah 2 tahun belakangan ini gw selalu siapin kado handmade mis: cookies dan tahun ini bikin tas kain :)

    ReplyDelete
  5. heh emang na klo mintak wii, flat screen tv bakalan di kabulkan tuh kado gratisnya ?! enak banget klo beneran di kasih wakakakaka :)
    tapi natal kan kado na buat anak2 masa mintak flat scree tv hahaha :) ah natal seru, pengen ada tukeran kado juga ^^

    ReplyDelete
  6. Pit, gga tau yah bakalan dikabulkan atau gga. Yg gw tau di sekolah anak2 neh, ada juga program Adopt an Angel, kita kalau mau donate, kita ambil salahsatu card berbentuk angel. Kalau dapet Angel yg minta flat screen, gw mah ogah deh adopt tuh angel. Gw mah adopt angel yg tau diri....

    ReplyDelete
  7. Clo: Iya neh, kalau Natal pasti deh banyak pengeluaran jadinya. Manalagi ponakan2 laki gua udha pada py pasangan, makin banyak deh kado yg kudu dibeli. Belum lagi kado untuk anak2 kita dan kado dari Santa.

    ReplyDelete
  8. P:Iya neh, mulai dari Thanksgiving, malamnya tuh ada Black Friday. Dimana orang2 pada relanya antri di depan toko2 dari dini hari demi dapetin bbrp sales. Gw mah udah belasan th disini ogah banget ikutan Black Friday. Sikat sikut, lari2 dalam toko, gga fun banget bagi gua sih.

    ReplyDelete
  9. Ven:Iya, berhubung majority orang sini Kristian jadi suasananya Natal banget.

    ReplyDelete
  10. A:Iya Man. Kemaren ini gw juga baca salahsatu volunteer Salvation Army komentar, Mbok ya parents tuh kira2 juga kalau minta wishes, kalau mintanya komputer, barang2 mewah, mana bisa Salvation Army provides. Dasar aja itu yg minta dikasih hati minta jantung.

    ReplyDelete
  11. ah senangnya udah belanja natal, gue pasang pohon natal aja belom padahal pohon natalnya kecil tp sampe rumah udah capek duluan :(

    ternyata masih banyak org yg selalu ambil kesempatan di dalam kesempitan...

    ReplyDelete