Saturday, December 17, 2011

Bedanya daddy dan father


Tadi pagi gw ajak anak2 ke toko, lanjutin shopping. Makin hari yg namanya toko neh makin padat aja. Sebetulnya gw gga ada niat beli mainan, tp yg namanya belanja ama anak, buntutnya selalu deh ada pengeluaran yg gga direncanakan. Kadang gga tega gitu... Matt punya uang 6 dollar 60 cents karena dia bantu2 gw kerja di rumah selama dua minggu kemaren. Jake, dia tadinya mau nyongkel celengan, tentunya ama gw dilarang dong. Gitu sampe Target, Matt lgs sibuk cari maianan sedangkan Jake hy liat2 aja dan gw dengar dia blg ke Matt dia gga bisa belanja sebab gga ada uang. Akhirnya gw ajak dia bicara and dia sendiri yg comes up ama perjanjian, kalau dibeliin mainan dia bakalan buat pe-er gitu pulang sekolah (selama ini dia baru buat pe-er setelah dinner, so, kadang sampe tengah malam baru selesai). Akhirnya mereka masing2 beli Lego set, Matt beli Lego dan Hot wheel car. Sore hari, laki gw pulang. Matt lgs mamerin Lego setnya. Beruntung deh gw py laki yg gga pernah ngomel kalau gw belanja ini itu. Gitu liat mainan anak2, (manalagi lantai kamarnya Jake penuh dengan Legos, bayangin deh toy box kapasitas 5 gallon, isinya ditumpahin ke lantai semua). Laki gw blg "Merry Christmas boys." Untungnya dalam waktu sejam tuh lantai bersih kembali dan semua Lego balik ke container. Beruntung deh anak2 punya seorang 'daddy', menurut pengertian gw, seorang ayah belum tentu seorang daddy. Daddy tuh ayah yg mau main ama anak2nya, yg involves ama perkembangan anak2nya, baik di sekolah maupun di luar sekolah, yg punya hubungan harmonis satu sama lain. Tiap Saptu malam, anak2 dan daddynya punya acara nonton film fave mereka. Bbrp menit sebelum acara dimulai, laki gw sibuk buat homemade popcorn. Pokoknya acara for the boys deh, so, gw punya my me time. Hubungan laki gw dengan bokapnya harmonis juga, kadang masih kayak anak2 banget, seperti lempar2an snowballs, do tricks, etc. Beda banget ama si tn. Hubungan dia dengan bokapnya gga terlalu bagus. Sebagian karena emang kepribadian bokapnya dan sebagian lagi krn bokapnya itu pisahan ama bini pertamanya (mamahnya si tn). Meskipun sehari2 mereka ketemu di pabrik (pabrik baja milik keluarga), mrk ngobrolnya formal banget. Bahkan urusan penting di pabrik seringnya disampaikan lewat memo. Gga heran kalau dia selalu refer bokapnya 'my father' instead of 'my dad'.

2 comments:

  1. hahaha gitu ya bedanya... :D

    menurut gua sih ya itu tergantung orangnya ya. gua yakin pasti ada orang yang dipanggil daddy, tapi gak involved ama kehidupan anaknya. sebaliknya pasti ada yang dipanggil father tapi dia involved ama anaknya. itu kan masalah kebiasaan panggilan aja... :)

    ReplyDelete
  2. Ah..
    Senang deh bacanya. :)
    Memang benar sih, daddy and father itu beda... di film-film suka begitu juga. Kalo hubungan dengan bapaknya gak dekat dibilang "father" ya bukan "daddy"....

    ReplyDelete