Sunday, December 25, 2011

Membuat ginger bread boy cookies


Biasanya gw buat sugar cookies, tapi kali ini gw decided buat ginger bread cookies. Berhubung gga punya molases, gw pakai gula Jawa dan corn syrup. Hasilnya ginger bread boys gw bule. Hari Kamis malam sebetulnya gw pengen males2an cuman gw pikir gga bakalan ada waktu lagi deh, jadi gw buat dua batches oatmeal cookies. Tadinya gw mau nambah buat thumbprints dan Mexican wedding cookies, cuman udah keburu blenek manggang2 dan juga takutnya malah mubazir kebanyakan kue. Gw siapin 3 kontainers cookies utk tetangga kiri-kanan dan sebrang rumah. Bener aja, Jumat pagi tetangga sebelah kiri datang. Dia nganter cinnamon rollsnya. Kita semua demen banget ama cinnamon rolls dia, keluarga dia asalnya dari Sweden dan mereka punya chain restaurant semacem I-Hop. Dia sendiri gga involves di rest business, dia mah pengacara. Tapi recipenya mungkin recipe keluarga secara rollsnya beneran kayak boleh beli, lembut dan enak banget deh. Siang hari Matt nganter kue ke tetangga sebrang rumah. Gw wanti2in utk ati2 pas nyebrang (walaupun sebetulnya jarang sih mobil lewat). Udara dingin banget, dibawah nol celcius. Matt balik lagi, dia blg gga ada yg bukain pintu. Evening, sebelum gelap Matt pengen nganter cookies lagi ke sebrang rumah. Kali ini si tantenya ada. Balik ke rumah, Matt blg si tante blg dia bakalan nganter cookies nanti malam, kita bakalan di rumah gga? Tau neh tante bakalan datang, Matt pengen nunggu di beranda sambil mainan pedang2an. Dia dan Jake dapet 4 Nerf pedang2an segede buta dari temannya Matt, si W, sepulang nonton Tintin. Gw larang Matt main di luar krn udah gelap, dingin, dan kesannya ngarep banget deh ama cookiesnya di tante sebrang. Bbrp jam kemudian, pas gw check mailbox, gw nemuin bingkisan Natal tepat di depan pintu. Ternyata bingkisan dari nenek di sebelah kanan rumah. Tiap tahun, Valentine, Paskah, Halloween, Natal, neh nenek pasti ngasih bingkisan utk the boys. Kali ini gw malah dapet bingkisan jg dari dia. Gga lama si tante sebrang rumah nganter cookiesnya. Macem2 banget deh, mulai dari peanut brittles sampe ke fudges.

No comments:

Post a Comment