Tuesday, January 11, 2011

Pendaftaran SMP


Mumet juga deh ngurusin pendaftaran SMP. Gw udah ambil formulirnya sebulan yg lalu. Ternyata salahsatu syaratnya, surat rekomendasi dari paling sedikit empat guru. Gw udah buat list guru2 mana aja gitu yg bakalan gua minta surat ternyata aturan sekolahan berbeda. Mereka ada team tersendiri yg memberikan rekomendasi. Akhirnya kemaren tuh surat rekomendasi selesai, di seal rapet banget. Mudah2an deh Jake diterima di SMP favorit. Bikin kesel juga sih baca salahsatu peraturan, neh sekolah tuh emang namanya sekolah fave, magnet school dan prestasi rata2 kudu diatas 3.0, tapi ada tapinya yg bikin alis mata gua naik, yaitu 'prioritas diberikan pada penduduk sekitar lokasi sekolah.' Amplop deh, gga fair dong. Kalau mau jamin prestasi akademis tinggi, yah jangan ada pertimbangan kayak gitu. Sebagian anak bisa masuk walau pretasi akademis mereka gga bagus, pdhal keberhasilan sekolah ditentukan oleh hasil test student. Gini deh kalau pendidikam dipengaruhi ama Liberalisme. Lagi2 kan politik, masalahnya kehidupan kita gga lepas dari orak-arik kerjanya para golongan kiri neh, yg menurut gua sih beneran pulling the society down dengan tameng humanity, ..... bleh.

9 comments:

  1. iya magnet school emang gitu, tetep prioritasin anak2 dari area nya.

    yah moga2 jake bisa masuk ya syl...
    cepet ya jake udah smp... udah gede euy!! :)

    ReplyDelete
  2. Thanks Man. Iya, neh school terkenal ngetop banget ama prestasi akademisnya meskipun lokasinya di drh yg gga gitu bagus. Semenjak 2 th yg lalu apa thn lalu deh, krn penduduk sekitar pd protes and also pemerintahan jg condong ke kiri, sekarang malah ada aturan prioritas dan exceptions diberikan pada penduduk sekitar. Yg bener ajah, play fair dong. Kan beda kalau sekolahnya bukan magnet school. Eniwei....

    ReplyDelete
  3. kapan yah sekolah di indo bisa punya prosedur ke begini, maksudnya pakai surat rekomendasi hahaha, ada sih di kota pelajar sekolah2 kek gini berharap sekolah negeri di indo bisa lebih ok dari sekolah swasta ^^

    ReplyDelete
  4. di sini sampe-sampe orang yg udah punya rumah rela rela ngontrak rumah atau beli rumah baru asalkan radius gag lebih dari 2km dari sekolah fave, demi masukin anaknya di sekolah fave itu... haeshhh

    ReplyDelete
  5. gua baru tau ada peraturan begitu, emang gak fair sih ya, nantinya harga rumah di deket sekolah fave bisa naek donk..

    ReplyDelete
  6. ooo dulunya magnet school gak gitu ya syl? soalnya emang waktu itu gua pernah iseng2 ngecek magnet school yang deket sini dan aturannya emang gitu, prioritasnya penduduk daerah sono, baru abis itu org2 luar area. malah sistemnya pake diundi.

    to viol: yup, betul sekali. daerah rumah yang skolahnya bagus rata2 harga rumahnya jadi naik. dan gitu sebaliknya.

    ReplyDelete
  7. Arman: Dulu tuh sekolah gga bagus, bbrp thn kemaren aja dengan usaha para pendidik dan orgtua murid sekolah itu jadi berhasil sekali. Mrk rekrut student yg pinter2 doang jd totally magnet, mule deh penduduk sekitar "ngiri" dan yg namanya dunia Liberal, kalau org kulit putih gga ngasih kesempatan ke ras berwarna bisa dikatakan racis, bigots, segala macem kan. Muak banget deh gw ama pandangan picik kayak gitu.

    Disini yg sistem undi namanya bukan magnet school tp 'demonstration academy' dan statusnya gga sebagus magnet.

    ReplyDelete
  8. Pucca:Iya emang, makanya kita tinggal di perumaban ini krn elementary schoolnya paling bagus dan juga magnet. Harga rumah emang tinggi sb org2 pengen masukin anak ke sekolahnya Jake and Matt ini. Tp yg SMP dan SMA, justru magnet schools tsb di drh orang berwarna yg bisa dibilang gga prosper gitu lho.

    ReplyDelete
  9. semoga Jake diterima di SMP itu ya. Amin. Nyebeling emang kl kayak gitu. Mestinya yg berprestasi gak mandang tempat tinggal, latar belakang, dll. Once again, politically "correct" policy stinks!

    ReplyDelete