Wednesday, January 12, 2011

Masalah sekolah

Kemaren ini gw udah nulis masalah sekolah. Disini sekolah negeri ada dua macam, sekolah di perumahan dan sekolah magnet. Yg perumahan, memang sih prioritas utama untuk penduduk sekitar. Kalau masih ada lowongan baru sekolah tsb nerima siswa dari luar perumahan tsb. Sedangkan sekolah magnet, terbuka bagi siapa aja gga ada batas wilayah asalkan pretasi akademisnya bagus. Nah SMP yg gw apply Jake ini adalah sekolah magnet. Lokasinya emang di perumahan yg gga bagus, cuman pretasi akademisnya jempol banget, masuk peringkat nasional. Yg buat jengkel, tau sekolah2an itu terkenal, penghuni perumahan situ bbrp th yg lalu pada protes dengan alasan anak2 mereka kok kudu ke sekolah jelek yg lokasinya bukan di perumahan tsb. Krn pertimbangan sama warna sama rata, dsbnya lah yg beneran leftwings, policy sekolah magnet tsb dirubah, mereka memberi treatment khusus bagi penduduk sekitar. So, kalau anak2 lain kudu pretasi akademisnya diatas 3.0, mrk orang boleh diterima walau nilainya gga bagus. Aseli deh kalau mau buat peraturan mbok nya dipatuhi dong, jangan krn alasan ttt sampe memberikan priritas yg gga adil. Diliat dari sisi sebrang, kebijakan gitu kan gga adil? Gw udah denger guru2 pada protes dengan kebijakan liberal kayak gt sebab prestasi mrk juga ditentukan oleh keberhasilan murid. Solusinya mungkin mindahin lokasi sekolah ke perumahan yg lebih bagus.

4 comments:

  1. Istilah pembagian sekolahnya lucu :) knp harus magnet ya?
    Moga2 si Jake bisa diterima di sekolah yang paling OK .....;)

    ReplyDelete
  2. iya yah Syl, masalah sekolah ribet banget yah. Mudah2an proses buat Jake bisa lancar2 terus deh jadi at least ga usah pusing2 lagi, hehhee.

    ReplyDelete
  3. Yang begini ini yg bikin sebel emang. Yg so called "minority" tuh memanfaat-in banget hal2 yg kayak gini. Gak ada malu2nya.

    ReplyDelete
  4. Lydia:Bener banget. Bukannya gw rasis, tapi gw tuh pengen negara ini maju, kayaknya policynya Lib itu cenderung untuk membuat Amerika merosot dalam segala bidang. Liat aja, dalam masalah produksi(dengan Union,all green things), masalah pendidikan, masalah sosial ..ah semuanya deh. Mboknya mereka pindah sono ke Europe daripada membuat Amerika mirip Europe, so socialist and liberal.

    ReplyDelete