Sunday, May 9, 2010

Ke Pameran Traktor dan mesin uap





Sebenernya kemaren gw udah janjian ama anak2 mau ke museum deket rumah, biasa, mau ikutan program senirupa. Bbrp hari yg lalu ngajak temennya Matt, Jossie dan adik kakaknya tp mrk gga bisa krn mau ke festival di suburb kota kita. Hubby mentioned lebih seru ke pameran traktor, tiap tahun memang kita pergi. Lokasinya mayan jauh, jd kita jam 10-an langsung cabut. Sampe sana cari parkir susah banget, pengunjung beneran berjubel. Ticket masuknya murah sih, hy 7 dollar per-orang. Liat2 traktor2 kuno dan mobil2 Ford kuno, perut mulai keroncongan. Tp yg namanya antrian yg beli makan panjang banget. Jd kita keliling lagi dan nonton pertunjukan traktor steam engine naikin hill, tegang juga ngeliatnya. Masalahnya tuh mesin kan dibangunnya jaman kuda gigit besi, jadi keberhasilan atraksi bener2 ada ditangan si pengendara. Mana dia harus bisa menyesuailan tekanan steam kalau gga tuh mesin meledak. Saat mendaki dan menuruni hill(turunnya backward lagi), roda depan yg ukurannya lebih kecil, rada naik2 gitu, ngeri traktornya terguling, kebayang deh, mana beratnya itu bo sekitar 15 tons. Selese nonton, kita antri beli makanan. Gw dan hubby beli polish sausages, dimakan ama baquette pake mustard seabrek2, dan the boys had corndogs, minumnya fresh lemonade. Tuh stand makanan bener2 ngeraup duit secara mahal2 deh makanannya, 6 dollar keatas untuk simple food kayak gitu. Setelah keliling2 liat mesin2 buatan individuals,(beneran kreatif banget deh orang2 ni), kita beli ice cream buatan para Minnonites, mrk ini semacam orang Baduy. Ciri2 khas mrk, para pria memiliki janggut panjang, pakaian dan topi mereka sama semua. Para wanita dan anak perempuan memakai rok panjang, lengan panjang, jelas2 handtailored dan memakai topi kecil either berwarna putih atau hitam. Mnrt gw sih raut wajah mereka khas Belanda atau Jerman, kental banget. Ice creamnya dibuat di tempat. Seusai nonton parade, kita decided pulang. Pamerannya berlangsung sampao besok hari. Saking udah capenya, gw ampe lupa mo beli wheat flour, flournya digrind di tempat juga. Next year aja deh.

2 comments:

  1. wah seru ya...
    happy mothers day ya!

    ReplyDelete
  2. weleh...orang sana kalo bikin pameran, serius yak...

    ReplyDelete