Monday, June 23, 2014

Stress pada binatang peliharaan

Beberapa waktu yang lalu kita ke luar kota, berhubung mertua gga bisa dititipin Sophie, jadi kita terpaksa nitip dia di tempat penitipan anjing.  Yang punya tempat penitipan ini dokter hewan juga.  Kita tau kalau Sophie pasti gga akan suka dititip disana, tapi apa boleh buat. Makanya gw bilangin anak2, kita pergi semalam aja, begitu urusan bisnis selesai, kita langsung pulang sebab hari Saptu tempat penitipan ini hanya buka setengah hari. Eh gitu kita selesai dengan urusan bisnis, Matt mulai deh mempengaruhi misoa, dia pengen main di laut. Misoa gw gga tega ama anak2, so, doski telp hotel yg biasa kita tempati kalau ke pulau ini. Beruntung  ada kamar tersedia padahal sekarangkan lagi musim panas, high season banget.  Laki gw langsung mutusin tinggal dua malam. So, besok paginya gw telpon tempat penitipan untuk ngasih tau bahwa kita gga bisa jemput Sophie sekalian nanya keadaan dia. Ternyata Sophie kena diarea, menurut mereka, Sophie stress sebab ada doggy yg suka gonggongin dia. Dia dikasih dua macam obat dan kondisinya dia berangsur baik, and udah dipisahin dari anjing galak tsb. Gw rasa Sophie emang sedih banget ditinggal disana. Soalnya pas gw dan hubby nganter dia, gitu liat kita pergi, Sophie langsung miring2in kepalanya dengan tatapan kombinasi bertanya2 dan sedih gitu. Matanya bulet banget, then kedua lengan depannya garuk2, pengen nyusulin kita tapi gga bisa sebab leashnya dipegangin salahsatu pekerja disana. Hari Senin pagi, gw belum selese dandan, laki gw udah gga sabar ngajak jemput Sophie. Gitu liat kita, Sophie girang banget. Saking girangnya dia lupa our rules, langsung aja neh doggy duduk di kursi belakang, di mobil gw. Bulunya itu lho kemana2. Seharian dia nempel banget ama gw.

1 comment: