Wednesday, March 26, 2014

Kawat gigi

Pas liburan musim semi kemaren kita bawa Jake ke dokter kawat gigi. Kita nerima brosur dari dr.C ini dan lokasi praktek dia di daerah kita. Dr.nya masih muda banget, rambutnya model anak muda, dipake gel gitu depannya, kalau neh dokter praktek di Indo pasti laku deh, cewe2 yg gga perlu pake kawat mungkin bela2in pake kawat juga. Tempat prakteknya asli satu gedung rumah, di ruang tunggu tersedia tiga pinball machines. Jake demen banget. Di depan meja resepsionis tersedia minuman dan di dinding tergantung beberapa photo pasien. Meskipun resepsionisnya ada dua orang, jika pasien masuk, si pasien bisa check in sendiri di computer yg tersedia. Ruangan selanjutnya adalah ruang praktek dr, luas banget, spy si dokter bisa leluasa katanya. Sebelah ruang praktek adalah ruang berisi dua mesin untuk memeriksa dan mengambil photo gigi pasien. Ruangan terakhir adalah ruang konsultasi dr. Setelah gigi dan gusi diphoto, kita liat gambarnya di layar lebar, kemudian dr.nya memberi penjelasan, dengan bantuan computer kita jadi punya bayangan gitu proses pemakaian kawat gigi dan hasil akhirnya gimana. Dr dan asistennya ramah banget, mereka berusaha to be kid friendly gitu. Jake dapet hadiah kecil, satu plastic cup, sikat gigi, pasta gigi, chapstick dan sticky notes. Menurut dr.nya giginya Jake bagus sekali, ukurannya gga guede2 gitu, hy masalah overcrowded aja. Kalau Jake rajin pakai kawat karet, mungkin enam bulan udah selesai, kalau gga rajin yah bakalan dua tahun. Pasien yg udah selesai menjalani pemakaian kawat, bakalan dikasih voucher untuk diphoto di studio. Lalu tiap tahun ada acara fun ama dr. dan staffnya. Hal terakhir yg kita diskusiin dengan asisten dr. adalah .....biaya. Dental insurance gga cover kawat gigi dan biaya kawat di dokter ini 5600 dollar. Memang disini biayanya rata-rata 5000-an. Senin depan gw bakalan bawa dia ke dr.kawat rujukan dari dokter giginya Jake. Sb kemaren ini pas gw telp dokter giginya Jake, resepsionisnya blg mereka gga tau dr.C ini, dan mereka refer kita ke dua dokter kawat, yg satu sih gw udah jelas gga akan pakai sebab tarifnya dia 7000 dollars. Untung deh anak gw hy dua.

4 comments:

  1. mahalll banget huhu, bisa beli mobil bekas itu disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang disini biaya kesehatan mahal. Kemaren ini aja dia ke dentist abis 1750-an. Asuransi dia hy cover 1000 per tahun.

      Delete
  2. hmm memang kawat gigi mahal ya, emang jake udah umur brapa skarang?

    dulu aku n adik2ku juga perna kawat gigi hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jake umur 14 thn. Iya kawat gigi mahal disini. Herannya banyak banget anak2 sini yg pada pakai kawat gigi, tapi emang sih udah gedenya gigi mereka bagus2. Rapih.

      Delete