Saturday, March 15, 2014

Kunci

Hari Jumat pagi gw dan hubby buru2 mau berangkat ke tempat project yg lokasinya di luar kota, sekitar dua jam dari sini. Udah sampai pintu, dia bingung cari2 kunci mobil. Ternyata tuh kunci ada di dalam salahsatu bag dia. Ampun deh, professor lang-ling-lung. Sekitar jam 1-an kita nerima call dari sekolah anak2. Gw udah dag-dig-dug, ada apa gerangan. Manalagi reception phonenya gga bagus, jadi callnya terputus 2 atau 3 kali. Ternyata Matt yg nelpon, dia minta gw nganterin pe-er Matematikanya yg tertinggal di meja makan. Denger gitu, laki gw langsung rubah arah  menuju kota kita. Berhubung udah waktunya lunch, kita berenti di Subway langganan, di kota kecil "W". Gw mungkin distracted perhatian dia saat gw keluar dari mobil, gw cerita kalau sampe hari ini kok belum nerima bill dari kartu kredit D. Bbrp hari yg lalu si tn cerita dia kena denda dari credit card co. D krn telat bayar pdhal menurut si  tn dia udah kirim pembayaran seminggu sebelumnya. Disini kita kudu maintain credit score, dan score kita bisa cacat kalau kita telat bayar rekening terutama kartu kredit dan cicilan rumah. Sesaat setelah nutup pintu mobil, laki gw nanya apa gw megang kunci mobil. Yah gga lah yaw, dia yg nyetir kok. Bener aja deh tuh kunci tergeletak di kursi depan di bawah setir. Lemes and jengkel deh rasanya. Laki gw bilang kita makan aja  dulu, pdhal rasa lapar gw udah ngilang. Dia nanya ama salahsatu pelayan, ada tukang buka kunci gga di kota ini. Ternyata gga ada! Mampus deh. Salahsatu konsumen yg lagi makan, cewe bule, ngasihtau kita, dia tau tukang kunci di kota terdekat. Dia baik lho, lgs nelponin pakai telp dia. Berhubung lokasinya rada jauh, ratenya 95 dollars saja. Konsumen lain, cowo bule masih muda, ngasih tau kita mending ngontak salahsatu bengkel disitu. Ternyata orang bengkelnya lagi sibuk, dia gga bisa bantu. Cowo bule yg lagi mau pesen makan ngedenger conversation kita, lalu dia nganjurin laki gw utk ngehubungi bengkel lain. Dia bantuin cari nomor telponnya di buku telpon. Laki gw mesenin dan ngambilin makanan dan minum untuk gw, tapi gw lagi kesel banget, gga napsu makan lah. Baru juga laki gw mau makan, tukang kuncinya udah datang. Beruntung banget, gga terlalu mahal, hanya 35 dollar. Laki gw tau gw lagi sepa, dia berulang-kali nyuruh gw makan yah udah, makanan udah di depan mata. Then laki gw blg, katanya gga lapar kok gw selese duluan, wakakak......

No comments:

Post a Comment