Monday, March 17, 2014

Pindahan

Seumur2 gw belum pernah merasakan pindah rumah. Rumah yg  kita tinggali ini emang rumah pertama yg kita beli selepas merit. Saptu kemaren kita jalan2 ke danau yg lokasinya di Selatan negara bagian kita tinggal. Misoa dari dulu pengen banget punya rumah di tepi danau, kalau week end atau  liburan, kita tinggal di rumah tsb. Pengennya punya rumah di tepi danau kenapa pula beli tanah di gunung, mana di negara bagian yg berbeda lagi. Rencananya kita mau bangun kabin di tanah kita yg di  gunung itu tapi biayanya gede juga, makanya sampe skrg masih dianggurin. Akhirnya dia sependapat ama gw, gga feasible banget deh krn perjalanan ke gunung tsb memakan waktu lima jam. Kemaren kita demen ama satu rumah yg depan dan belakangnya kaca semua, pemandangan danaunya keren banget. Malam harinya laki gw blg, dia tau gw bakalan gga setuju sih kalau kita pindah aja ke tepi danau tsb. Wa...... gw mana bisa bertahan tanpa mall dan toko2. Gw bilangin misoa, kalau mo pindah kesana siap mental aja sb gw bakalan menggerutu setiap saat. Anak2 udah masuk sekolah yg bagus, rasanya sayang sekali menghancurkan masa depan mereka. Gw sih gga ada komplen dengan rumah yg kita tinggali sekarang, cuman, dengan cicilan mortgage kita sebetulnya kita bisa dapetin rumah yang lebih gede. Untuk dapetin rumah yg lebih gede di perumahan kita kayaknya gga mungkin deh, sebab harga rumah di daerah ini mahalnya gga ketulungan. Misoa demen ama perumahan BE, sekitar 5 menit driving dari sini. Rumah2 disana besar2 dan halamannya luas sekali. Tapi kebanyakan rumah tsb tipe ranch, tahun 1960-an. Gw cerita ama tn, menurut dia sih dia lebih demen daerah rumah gw sekarang. Tipe rumahnya tudors dan lokasinya strategis banget. Rumah gede2 dan halaman gede yg di BE itu, maintenancenya setengah mampus. Bokapnya dia punya lake house juga, dia bilang gw kudu mikirin juga maintenance lake house, at the end, mahal juga. Kalau mau ke lake sekali2 kayaknya mending rent aja. Gga tau neh, gw juga perasaan berat banget kalau meninggalkan rumah ini. Ini rumah yg misoa gw demen kemaren, gw gga suka sih dengan tipe ranch house kayak gini.

2 comments:

  1. waa.., rumahnya emang keren banget..
    enaknya bisa main kejar2an bareng anak2 di halaman seluas itu

    ReplyDelete
  2. Waaahhh keren banget itu Syl. Impian banyak orang untuk bisa leyeh-leyeh santai dengan suasana alami..

    ReplyDelete