Monday, July 29, 2013

Empat Sekawan bagian II

Jam 7 malam pintu teater dimana konsernya RS diadakan, dibuka. Gedung tua, antik dan cantik sekali, gw demen banget. Interior decorationnya warna merah dan emas. Si M bawa camera gede, dia emanng demen banget photography, bbrp hasil jepretannya lagi dipamerin di NYC. Amplolop deh, si G kan orangnya emang lelet bener, ternyata dia gga bawa ticket extra kita, pdhal rencananya kita mo berusaha jual tuh ticket. Akhirnya G dan M balik ke hotel sb pas tanya ticketing, mrk blg mereka bisa usahakan jual ticket kita. Lumayan kan sebab satunya tuh 82 dollars. Eh ternyata setelah bulak-balik, teteup tuh kita masing2 kudu nelan 82 dollars extra, empet juga sih. RS malam itu energik banget, kita berempat berdiri di baris depan, pas bawah panggung. Dodol gga sih? Kita masing2 beli seat double, teteup seatnya gga didudukin. Tapi gga apa2 deh, kita beneran di depan dan selama konser, jelas2 deh si RS dan kita bberapa kali pandangan2 mata. G dan R demen ama GN, pemain bass. Gw kenalnya ama P.  Gw iseng aja, bbrp kali gw lambai2 tangan ama si P, awal2nya dia gga 'ngeh, lama2 kiyut banget, dia bales ngelambai setiap gw lambain tangan. Selese  konser, gw dapet info dari 'informan' gw, dimana bisa ketemu ama RS. Informan gw malam itu lagi hepi malahan dia sempet muji gw cantik, suitt....idung gw terbang. Dari teater, kita ke lokasi yg disebutkan oleh informan gw, ternyata udah ada sekelompok fans setia RS disana. Temen gw si R, M, dan G gga demen ama tuh group cewe2. So kita duduk dibagian dalam, misah dari mereka2. Gga lama kemudian pentolan2 band pada nongol. Gw sempet ngobrol ama si P, eh dia ngasih nomor telpon dia ke gw. Percakapan kita terganggu krn ada 2 fans ngajak ngobrol P. Percakapan gw dgn P akhirnya disambung kembali, eh, amplop dia ngajak mojok. Gw blg, gw ajak temen2 gw yg 3 itu ya, eh dia blg gga usah. Gemeteran deh gw. Gw lgs laporan ama G dan R, kita sepakatan kalau si P selese ngobrol ama 2 anggota cewe nyebelin itu, either G atau R bakalan ajak ngobrol P. Bbrpkali si P ngelirik ke gw, dia ngasih eye signal kesel gitu ama 2 cewe yg ngajak dia ngobrol. Gw geli liatnya sb yg ngajak ngobrol gga 'ngeh kalau yg diajak ngomong tuh gga enthusias diajak kongkow. Sign bosen gitu. Bbrp kali si P ngeliat gw, gw lgs pura2 liat ke arah lain. Pas tuh cewe selese ngobrol, temen gw G lgs bilang gini ama P "eh, loe bisa ambilin air jeruk gga?" G itu denger si GN,a nggota band  yg dia demen and dia kasih t-shirt and kartu, lagi cari2 air jeruk. Kocak banget deh, si P ini malah ngasih jeruk beneran. Temen gw bilang, 'gw minta air jeruk, bukan jeruk', Gw gga nahan liatnya, gw blg ama si P 'peres tuh jeruk.' Akhirnya dia kembali lagi dengan secup OJ untuk temen gw. Gw bilangin 'kok gw gga dapet?', dia tanya, gw mau? Then dia balik lagi dengan secup OJ untuk gw. Ternyata si GN udah ngilang, temen gw gga jadi deh ngasih OJ-nya. Kayaknya si P kesel juga disuruh2 ama kita, and gw after that gga berani pandangan mata ama dia. Akhirnya dia pamit pergi,baru deh gw berani liat dia and dadahin dia. Dia ngasih signal cuman gw pura2 bego, akhirnya kita dadah2an sampe 4 kali, then dia cao.  Akhirnya si RS muncul. Langsung deh dia disambut ama group yg nyebelin itu, mereka ngasih wine di gelas wine warna pink dengan hiasan bulu2 di basenya. Finally, si RS jalan ke arah group kita. Dia lgs ke tempat duduk gw. Pas gw kasih hadiah dari gw, dia becanda 'ini hadiah ulang tahun kan?. Gw demen banget deh dia seneng ama hadiah gw, dia meluk and then ngelus2 rambut gw, wadow.... Raut wajah dan matanya, keliatan banget dia suka dan at the same time terharu. Gw kasih dia kartunya Matt and kartu 'khusus' yg berhubungan dengan bukunya dia yg kedua. Dia ngakak pas baca kartu tsb, and ngetok kepala gw. Relfex gw, ngetok balik kepala dia, then gw baru nyadar gw rada keras ngejitak dia, lgs  gw elus2 kepalanya. oops....  Malam itu berkesan banget deh bagi gw dan temen2 gw sb kita ngobrol lama, ttg segala topik mulai dari orang gay sampe agama, dari Borobudur ama ke monyet di Sangeh. Ampe bandingin ukuran sepatu dia ama wedgesnya gw dan G. Eh, salahsatu anggota group nyebelin itu gerak2in telunjuknya, minta si RS kesana. RS blg, 'loe yg kesini, ngapain kalian misah, emangnya kamp.' Eh, dasar deh mereka bener2 malah ngalangin kita and ngedominasi RS. Gw dan temen2 gw diem aja, bbrp kali gw liat si RS natap gw. Aduh, matanya itu, bagus bener. Geli deh pas RS komentar wine  yg dikasih ama group nyebelin itu wine kurang bagus qualitasnya....  Krn group nyebelin ini bener mendominasi jadi kita decided cao. Kita peluk2an, saying goodbye, and udah jelas lah yaw di group gw paling lama peluk2an sapa lagi kalau bukan gw. Malam itu si RS demen banget ngelus kepala gw, lagi rindu ama anjingnya kaleee. Oh ya, gw, G dan M share satu cup hot tea ama RS lho, mudah2an dia gga sakit. amin deh. Pas peluk2an yg terakhir, dia nyubit gw, reaksi tangan gw lebih cepet daripada otak gw, jelas lah gw bales cubit dia. Untung gga jadi nyanyian dangdut cubit-cubitan.

2 comments:

  1. Ini cerita groupies bener. Apakah kalian berdua bertukar alamat e-mail?

    ReplyDelete
  2. Gga tukeran alamat e-mail. Gw kan cuman isengin dia, gga nyangka kalau dia take it personally dan seriously. Gw gga kasih no telpon nor e-mail. Seriously gw gga mau lah mainin hatinya kayak gitu. We just want to be friend dan have a great time, gitu doang.

    ReplyDelete