Friday, February 5, 2010

Mesen check

Aduh, kerjaan simple seperti mesen check ajah bisa makan waktu banyak. Disini udah umum orang2 bayar rekening listrik, gas, telp, belanja atau apapun kecuali belanja makanan di resto, pakai check. Check untuk account pribadi kita udah abis dari kemaren2. Lately satu perush neh gencar banget promosi jasa penyetakan check, ada diskonnya lagi, mayan 3 dollar. Bbrp minggu yg lalu sewaktu kompi gw masih ngadat, otomatis gw gga bisa order on-line jadi gw nelp mereka. Udah lama2 di telp, ngasih segala info, mulai dari nama dan alamat sampe ke no routing dan nomer check,finally si cowo rep-nya ngasih tau total biaya. Ternyata jauh diatas yg gua kalkulasi sesuai dengan selembaran promo. Ternyata dia masukin segala tetek bengek mulai dari desain huruf, fraud protection sampe ke fast shipping. Yah gw gga mau dong, udah pengalaman mesen check, gga perlu semahal itu. Gw kasih dia code promosi, eh dia bilang berhubung gw pesennya via telp, jadi mereka gga bisa kasih diskon yg 3 dollar itu. Tuh order hy berlaku on-line, saking udah betenya gw, gw blg cancel deh oerder gw. Tuh cowo jawabin untuk kali ini boleh deh gw dikasih diskon. Eh dah gitu gw kudu bayar either pake credit atau debit card sedangkan saat itu dompet gga tau ada dimana, daripada lama cari2, udah deh beneran gw cancel ordernya. After that gw ketawa2 dalam ati, tuh cowo mungkin bete kali yah dapet calon konsumen yg beneran tight on her budget. Laki gw ampe geleng2 kepala denger cerita gw. Dia mah gga ngurusin masalah bank, segala terserah gw and kalau semisal dia yg order pasti dia mah cincai deh beda 3 dollars. Gw gga kenal ini ama tuh rep,bodo amat deh....

2 comments:

  1. bayar2 rekening bukannya sekarang udah bisa online payment ya? jadi gak perlu kirim check...

    tapi emang kadang ada aja yang kudu bayar pake check. heran ya. kurang canggih rasanya. hahaha.

    ReplyDelete
  2. Gw gga suka tuh Man bayar rekening on-line sebab mereka jadi bisa punya akses ke bank account kita.

    ReplyDelete