Thursday, February 11, 2010

Imlek


Dr tadi mikir mau masak apa yah untuk Sin Cia. Jaman gw kecil sih nyokap suka pesen makanan di Queen, kesukaan gw a.l: sate Shanghai, bubur kepiting, ikan asem manis, dan tahu tausi. Jd ngiler deh bayanginnya juga. Jauh hari sebelum Sin Cia udah pesen Nastar, jaman dulu tiap Nastar pake clove sebulat2 utuh, sekarang kayaknya hy pake batangnya yg mungil,lidah kucing dan kue keju. Cakenya yg pasti Lapis Legit.Aduh, yg namanya Lapis legit, wangi dan enak banget walau kadang suka bleneg saking richnya. Gw lebih demen yg gga pake plum. Also kue Mandarin dari Orion, Solo. Jamannya engkong gw masih ada, gw demen banget ke rumah dia, sb beliaw pasti sedia banyak banget candies, chocolates,sanca, kiamboy dan segala macem aseman kering macemnya kana, kulit jeruk dstnya.Dulu tuh bonyok beneran gga suka beli candies utk anak2nya jd ke rumah engkong tuh beneran untuk meraup 'harta karun.' Cicinya bokap yg paling gede sama juga, tiap ke rumah dia pasti deh dia sedia satu plastik gede segala macem coklat Van Heuten dan permen. Masing2 anak satu bag. Seringnya pas sampe rumah, nyokap minta kita shared tuh chocolates ke pembantu dan supir. Prasyarat baju yg dipakai untuk Sin Cia? Krn gw dulu tuh tomboy, Sincia tuh kesempatan bagi nyokap untuk beliin gw dresses. Kdg tuh dresses gw pake sekali doang within a year, and kudu banyak kantongnya, untuk naruh harta karun dan angpao. Tiap kali Kiong hi, gw inget2 angpao dari sapa2, sampe rumah dengan mata super ijo gw bukain tuh angpao and masukin ke tabungan di bank. Jaman dulu pemerintah masih ngelarang perayaan Imlek, makanya sekolah juga teteup berjalan tuh malah gw inget kadang ada ulangan, mungkin spy anak2 pada gga bolos.

7 comments:

  1. huahaha, itu namanya ngerampok, syl...hehehe
    untung dirumah akong sendiri yah....

    happy chinese new year, syl....

    ReplyDelete
  2. Gw udh 8 thn enga pernah ngerayain imlek diindo
    Imlek diindo rame disini sepi btw met imlek-an yah toe anak loe cakep bener.

    ReplyDelete
  3. hihihi.. matt lucu amat :P
    gak keliatan cina-nya mah dia, bule banget :D
    kalo gua doyan lapis legit yang pake plum banyak enak asem2, trus segala macam manisan, trus kue nastar, kastangel, kue bawang, kacang mete, kacang telor.. duh.. pengen jadi anak2 lagi :P

    ReplyDelete
  4. Matt cuteeeeeeeee....kenalan ama Olive yuk..wkwkww..

    Btw Gong Xi Fa Cai 2010 yah..

    Nastar pesen dimana kl di state bu? ama indo juga yah..?

    ReplyDelete
  5. P:Masak sih, bukannya dia mirip gw (maksa pisan dotcom)

    ReplyDelete
  6. jot14:Gong Xi...Gong Xi... Nastar disini suka ada org Indo yg buat (rumahan)

    ReplyDelete
  7. Semua kue, candies, dll yang lu sebutin gw suka semuanya, gak ada yang nggak. Walopun gw beli cookies itu di toko kue yang juga jual tiap saat, tapi makan kalo lagi imlek beda loh rasanya. Lebih semarak gitu.

    Tp makin tua makin ngeri sama imlekan...ngeri bagi angpaonya :P

    ReplyDelete