Sunday, August 23, 2009

Taksi...

Disini jarang tuh orang pake taksi. Biasanya taksi pada ngumpul di deket airport. Memang sih disini angkutan umum kurang banyak digunakan, orang2 pada pake mobil pribadi. Jalanan jarang macet, tempat parkir luas, emang lebih enak nyetir sendiri.  Kalau di Indo yah lain cerita. Dulu kadang gw and temen kantor kalu makan siang di luar, sengaja pake taksi krn gga mau keilangan parking spot. Praktis banget, taksi ada dimana. Slm di Jkt gw prefer Bluebird, supirnya ramah2 dan taksinya terpelihara baik. Pernah tuh pas gw and temen ngehadirin resepsi di kediaman Dubes Amerika di Senopati. Krn udah mepet and gga nemu Bluebird, kita naik Dian taksi. Mobilnya udah bobrok banget. Sengaja kita brenti dipinggiran jalan, eh... gitu siap keluar dari mobil, tuh pintu udah dibukakan oleh penjaga berseragam and udah ada hamparan karpet merah. Kayaknya ama muka kita juga lebih merah muka kita deh..... Well, saat itu mokal banget tp kalau sekarang ngingat2 peristiwa tsb, lucu juga deh.

4 comments:

  1. syl, biar taksinya bobrok, kan tetap jalan di atas karpet merah. hehehehe.... cuek aja lagi! di sini kalo punya mobil, ke pusat kota, juga susah dpt parkir. mana china kan gitu, banyakan orang daripada lahan.

    ReplyDelete
  2. hahaha... gue jadi inget si kunyit nih. Dulu gue dikasih mobil kantor, carry 1000cc warnanya kunyit gitu. Belakangnya model box gitu, jadi pintunya dibuka keatas, persis kaya mobil pos. Sekalinya gue bawa tamu orang Singapore ke Musro di hotel Borobudur, pake valet parking pulak. Walaupun mokal, yang penting bayar. Wakakka....

    ReplyDelete
  3. Gw masih inget tuh Taksi warna oranye tua and kuning busuk. Gitu pintunya dibuka, segala macem bunyi kayaknya keluar. Saat penjaga di rumah si Dubes nutup pintunya, kudu sekuat tenaga, dengan penuh semangat 45 baru tuh pintu nutup kalee.

    ReplyDelete