Wednesday, August 26, 2009

Peristiwa mencengangkan

Berhubung kita missed overnite letter yg dianter FedEx jam 8. 36 pagi, jd sorenya kita ke kantor FedEx untuk ngambil tuh letter. Nunggu si supirnya kembali ke pangkalan. Mana udah jam 7 lebih, berhubung disini masih summer, matahari masih bersinar sampe jam 8.30 an. Anak2 belum pada buat pe-er, jd gw usulin makan ke McD aja spy cepet. Jadi kita me McD yg di midtown. Pas masuk, hubby nunjuk ke pengumuman di pintu kaca, 'gelandangan dilarang masuk'. Rupanya McD ini dibawah manajemen baru, semua pegawenya cewek India. Kita satu2nya customer disana, krn udah lewat waktu dinner. Lagi enak2 makan, ada cowo hitam dengan rambut model Bob Marley, bawa2 tas ransel. Dr penampilannya sih dia tuh homeless. Si cashiernya ketus banget ngeladenin si gelandangan ini. Tiba2 kita denger salahsatu pegawe cewe teriak kenceng banget, 'get out' terus di gelandangan ini keluar ruangan sambil ngedumel 'seharusnya kamu kembaliin uang saya.' Kita liat dia nyebrang and makan di curbside. Trenyuh banget deh liatnya. Gw and hubby spontan ninggalin tuh McD and naik mobil, kita ke gelandangan tsb, Laki gw tanya dia, tuh cewe2 memperlakukan kamu dengan tidak baik ya. Tuh cowo dengan polos jawab iya and dia ndak tau kenapa. Laki gua kasih dia some money and bilang God bless you. Kita sepakat gga akan makan di McD itu lagi and pengen rasanya gw nulis ke suratkabar. Gga berperikemanusiaan banget tuh cewe2 India, si gelandangan ini kan bayar, dia py hak untuk makan di dalam resto dong. 

3 comments:

  1. iya seh... tp emang semua business di amerika punya hak untuk ga serve customer yg mereka ga suka. I don't understand jg seh.. aku pikir mah customer is a king gitu yah.. ga tuh ... biasanya di resto2 gitu ada sign mereka punya hak untuk ga ngelayanin. Gila kan..

    ReplyDelete
  2. ih gila.jahat bgt sih diusir gt..masih mending mereka bayar...daripada disini yah...waktu itu bokap gw lg makan di McD..terus masih ada french friesnya gt kan...pdhal bokap gw masih makanin loh...tb" ada gelandangan dateng minta kentangnya..yah bokap gw males lah...akhirnya dikasih ajah..terus temen gw ada yg kerja di toko elektronik...katanya ada gelandangan yg beli psp..abis sekitar $300 lbh...trus temen gw bilang..gila ni org..tempat tgl gak punya..makan ajah ngambil sisa orang punya...tp bisa beli psp

    ReplyDelete
  3. Wah diskriminasi banged sih.
    Sungguh tidak manusiawi ya. Ternyata di negara yg sudah maju sekalipun, ketidakmanusiawian terjadi dimana-mana. Kalo utk resto2 mahal bolehlah ya kalo mereka menolak melayani krn customernya juga segmented, tp McD gitu loh. Burger jg cuma 10rb. Pliz deh sampai segitunya. At least pengelola resto hrs sediakan satu area khusus utk para gelandangan kalo memang tdk mau para gelandangan itu mengganggu cust lain.
    **pengen gw tampol deh tu cewek... emosi.

    ReplyDelete