Saturday, August 15, 2009

Ke kebun binatang


Td pagi spt biasa do grocery. Gw lebih suka belanja pagi jd gga usah antri lama pas di cashier dan juga barang2nya masih lengkap. Biasa kalau belanja pas week-end sore, kdg barang yg kita perlu udah abis di shelves, kudu nunggu besok paginya secara toko stockingnya malam hari. Enaknya disini bbrp supermarket buka 24 jam. Plg grocery ujan, gga terlalu deras sih. Siang jam 2-an laki gw ngajak ke zoo. Cepet2 deh berangkat krn zoonya tutup jam 5. Ternyata mayan penuh zoonya. Jake lgs pengen liat pinguin, tp kita decided utk ngikutin rutenya aja jd semua atraksi bisa diliat. Sayang polar bearnya mati and belum ada gantinya. Kita liat binatang di bagian utara Amerika, terus bagian midwest, dessert.  Chimpanzenya lucu  banget deh, kelakuan mereka kocak sekali. Anak2 nyempet main di playground. Pas kita mau ke Asian rainforest, tempatnya udah ditutup krn udah jam 5. Kita juga gga sempet liat gajah. Tapi gga apa deh sb anak2 udah sering juga ke zoo, bbrp kali mereka kesana dengan teman2 sekolah.  Benernya jadi anggota zoo lebih menguntungkan karena iuran per keluarga cuman 60 dollars setaun.  Ticket ketengan per-orang tuh 8 dollars. Laki gw nawarin anak2 naik merry-go-round, mrk ogah, Jake blg 'that's too baby-ish.'  Si Matt disuruh naik camel gga mau. Tumben deh. Jake demen banget ama earthquake simulation. Kita merasakan gimana rasanya kena gempa berkekuatan 6 richter scale. Pdhal itu mah gw dulu pernah rasain sendiri di Jkt, pas di gedung lantai 6 laghi. Selain itu, dia juga demen ama simulasi mata insects dan human vision. Jake emang tertarik banget ama yg berkaitan ama experiment dan technology. Untungnya hari ini gga terlalu panas dan anginnya mayan sepoi2.

2 comments:

  1. lho syl... yg dirasain pas di jakarta, kan gak sampai 6.. yang 6 nya kan di tempat lain, sukabumi yah kalo gak salah. jakarta cuman imbas kecilnya aja. kalo 6 mah dah tmsk mayan dahsyat lho. itu kalo gua gak salah. soalnya di kostan, gua juga ngerasain. trus anak2 kos pada berlarian ke luar. waktu itu gua lagi online, jadi males beranjak. padahal siapa tau berbahaya yah...

    ReplyDelete
  2. Gw gga inget th berap tuh di Jakarta, gw pikir kok kepala gw kleyengan. Temen gw yg sekolahnya di Taiwan, krn pas di Twan suka ngerasain gempa, lgs aware kalu itu tuh gempa. Kita semua turun tangga dr lt.6. Gedung2 pada retak kok Yen. And saat itu cellphone gga ada yg bisa masuk/keluar, busy semua.

    ReplyDelete