Friday, August 14, 2009

Akhir musim panas kah?


Seminggu yg lalu salahsatu relasi business laki gw datang dari Missouri.  Siang itu panas banget. Tapi dia bilang kayaknya Summer bakalan ended soon sb dia blg sepanjang highway dia liat some monarch butterflies heading south.  Memang disini menjelang musim dingin kupu2 monarch yg berwarna oranye coklat, migrasi ke Mexico. Gga hy kupu2 tapi juga unggas lain seperti angsa liar dan bbrp jenis burung. Summer th ini gga sepanas tahun2 lalu. Buktinya sampai saat ini rerumputan masih hijau. Mudah2an Winternya gga terlalu dingin. Tapi biasanya kita mengalami siklus.  Bbrp th yg lalu Winter kita beneran dingin, saljunya tebal sampe ke lutut. Rasanya Fall dan Spring sebentar banget. Aku gga suka ama Winter sb dinginnya menusuk tulang.  Kalau turun salju, hy pretty for a short time doang, setelah itu messy banget. And kalau suhu udara turun, tuhsakju yg belum cair semuanya berubah menjadi es.  Yg namanya jalan aja sulit apalagi nyetir mobil. Akh... beginilah rasanya tinggal di negri 4 musim. Mending diem di Indo kali ya, banyak musim, ada musim mangga, rambutan, duren, asal jangan musim DB dan muntaber aja. 

2 comments:

  1. ah, gua dari dulu kepengen liat salju blom kesampean.. kalo gua gak mampu ke sono, mungkin gak ya sajunya turun di indo.. demi gue??

    ReplyDelete
  2. emang, selalu rasanya spring dan fall bentar banget. panasnya gak ketulungan. tapi, ini sudah masuk awal fall lo. kalo hitung2an kalender di sini. dan mayan, kayaknya tahun ini summer di sini gak terlalu panas. mulai adem2 dikit. minggu lalu adem banget karena hujan. kadang kita malah bilang, di kota tempatku ini, gak ada spring. habis winter langsung summer. saking singkatnya spring.

    ReplyDelete