Sunday, February 9, 2014

Makanan kesukaan anak2


Anak2 terutama Jake, gga suka makanan Asia. Kalau misoa sih mau nyicip2, tapi gga bisa sering2 makan makanan Indonesia atau Asia lainnya; dia pasti minta makanan bule. Anak2 demennya pizza, biasa kita beli atau gw buat sendiri. Kalau lagi rajin buat doughnya pake mesin pembuat roti kalau lagi males yah beli adonan doughnya di supermarket. Kalu super duper males, yah beli yg frozen seperti Red Baron atau Jack's. Tadi evening gw buat tacos, Jake demennya soft tacos, tp laki gw demennya hard tacos. Hard taco ini crunchy, terbuat dari jagung sedangkan soft taco ini lembek terbuat dari tepung terigu. Buatnya gampang banget hy daging sapi giling dimasak hingga matang kecoklatan terus dikasih bumbu Taco yg sachet-an gitu. Dimakannya dengan salsa, irisan selada, tomat, bawang Bombay (gw lagi gga punya daun cilantro); keju cheddar parut, dan sour cream. Pendampingnya refried bean. Kalau lagi rajin gw buat Mexican rice. Gambar yg  bawah, dinner kita bbrp malam yg lalu, Italian sausage tortellini. Spy kita makan sayuran, gw buat sautéed squash dan beli salad yg di paket se-bag gitu. Emang sih lebih mahal beli salad yg udah diplastik2 gitu cuman lebih praktis, siap sedia tinggal dimakan dan leavy vegetablesnya macem2, rupa2 selada, arugula, endive, radicchio, bayam,dills dan snap peas.

2 comments:

  1. waahh taco.. pengen deh bikinnya.. btw tortila itu sama enggak sih dengan roti yang dipakai untuk bikin kebab? Kayaknya tortilla itu lebih tipis ya Syl?

    ReplyDelete
  2. Iya, soft tortilla ini lebih tipis daripada roti chapatti.

    ReplyDelete