Sunday, September 11, 2011

Akhir minggu


Rasanya hari2 berlalu dengan cepat. Gw paling seneng hari Jumat sore, krn bisa leha2 hari Saptu dan Minggu. Kalau udah Minggu sore, rasa enggan dan malas mulai menjalar ke seluruh tubuh. Ngapain gw hari Jumat kemaren? Spt biasa, sore jemput Matt, setengah jam kmdn jemput Jake. Nyampe rumah, nyuruh Matt latihan piano, lately males banget deh neh anak. Ampir di akhir piano lesson, perut gw melilit2 rasanya. Untung tempat les piano ga terlalu jauh dr rumah kita, itupun sepanjang jalan gw merintih kesakitan. Gga tau gw hari itu salah makan apa ya, sampe malam masih gga enak perut gw. Saptu pagi untung udah seger, gw dan hubby enjoying our coffee di halaman belakang. Liatin tupai, woodpecker dan doves di pepohonan. Matt bantuin nyebor2 pepohonan pakai selang. Then laki gw nanya jadi gag sih kita makan diluar ama si tn. Nah itu, kemaren malamnya gw telp bbrpkali masuk voicemails mulu, akhirnya gw tinggalin pesen. Saptu pagi gw telp lagi eh masih masuk voicemail, and gw tinggalin pesen. Gga biasanya tuh orang nyuekin gw (amir deh keger-an banget gw). Gw suruh hubby yg telp tp dia gga mau dengan alasan tn kan temen gw. Gw candain, gw gga mau buat laki gw cemburu lagee nelpon2 cowo. Laki gw blg ngapain jg cemburu, masa jayanya si tn udah lewat. Anjrit, seenaknya laki gw ngomong. Yah namanya tahun berjalan, kita mulai tua, ya kan. Sebetulnya sih menurut gw si tn sekarang malah lebih cakep dibanding 4 atu 5 thn lalu, saat itu nyokapnya baru meninggal, kurus deh dia. Paling cakep2nya sekitar 9 thn yg lalu, kita ketemuan di rest Thai terus dia ke tempat kita, besok paginya dia balik ke LA. Eniwei, kemaren gw sempet kesel juga sih, masalahnya kita kan perlu decide mo ngapain gitu hari Saptu jgn jadi terbuang percuma. Terlintas di pikiran gw, mungkin cellphonenya ilang atau lupa dicharge. Akhir gw imel. Eh less than lima menit imel gw dia jawab, dia blg dia lagi pake telp, bentaran dia telp gw. Bener aja neh orang, tuh cellphone ketinggalan di mobilnya. Huh, gw bilangin dia serasa jd stalker deh gw, dari td malam ngontak2 cellphonenya. Eh dia malah ngundang kita berenang, so jam 2.30 kita ke rumah dia. Selese telp, gw siapin lunch untuk hubby and anak2, then gw ama Matt ke supermarket beli buah2an dan juice. Matt pengen semangka, mayan mahal sih gw bilang, ampir 6 dollars. Dia milih yg gede. Akhirnya tuh semangka kita bawa ke tempatnya tn. Dr grocery, kita ke library, gw kudu ngembaliin buku dan Matt mau pinjem buku. Lalu kita singgah di museum dekat rumah, amplop cari parkir sampe muter2, dalam ati gw sama jauhnya deh kita jalan dr tempat parkir ama jalan lgs dari rumah ke sana. Matt hy signed in, dapet pencil color sekotak terus ngambil bahan2 craft untuk buat rumah orang Indian, "tipi". Ampe rumah gw beres2 pakaian yg mo dibawa, ganti pake bikini and pake dress. On the way gw telp tn secara dia nyuruh gw telp dia pas kt berangkat, bangunin dia dari tidur siangnya. Ternyata dia gga tidur tuh, dia lagi bersih2 katanya. Gw bilangin ngapain lagee bersih2, hy dia sendiri di rumah ama doggynya, gga gitu juga tiap Rabu pembantu tukang bersih2 rumah datang. Tp emang dia orangnya bersihan banget siy. Seminggu ini langit cerah pas kemaren kita mo renang malah mendung. Makanya kita cepet2 nyemplung, anak2 pada bawa remote boats mereka. Berhubung kita udah di akhir musim panas, tiap pagi dan malam suhu udara dingin makanya air kolam mayan dingin pdhal tn bilang gitu tau kita kesana dia udah angetin air kolamnya. Akhirnya gw nangkring di kolam spa, ma dia dinyalain air panasnya, ampe panas banget deh airnya. Anak2 demen banget liat gelombang2 didalam kolam. Enak sih, kalau udah merasa kepanasan, lgs nyebur ke kolam gede yg airnya dingin. Akhirnya laki gw dan tn joint kita. Pas kita bertiga lg nikmatin hangatnya spa, eh datang suara remmmm bremmm bremmmm, Satu crew cowo mexicans, pada motong rumput pake mesin guede yg bisa mereka naikin. tn blg biasanya mereka datangnya sore banget, gw gga berani kemana2 deh kecuali berendam, malu dong pake bikini diliat ama tukang2 gitu. Then tukang yg satunya bersih2 kolam renang, gw gga ngerti deh apanya yg dibersihin wong kolamnya udah jernih gitu. Selese renang baru deh berasa dingin, palagi pas angin bertiup. Kita ngobrol di ruangan peranginan, tn buatin gw minuman campuran rum, Jake masih demen renang. Jam 6 an kita ke rest meksiko. Jam 9.30 kita cabut pulang.

2 comments:

  1. syl, kok tumben lu gak ada poto?
    gua juga demen jumat sore, keknya semua orang demen jumat sore deh kecuali workaholic sejati hihi :D

    ReplyDelete
  2. Gga diphoto padahal gw bawa kamera sih. Gga mau si tn merasa rumahnya jadi tempat wisata wakakak......

    ReplyDelete