Sunday, June 27, 2010

Petugas custom

Petugas custom di bandara Vancouver kayaknya mirip2 semua deh, rambut cepak ampir pelontos dan tampangnya gga friendly sama sekali. Pas antri, si Jake bisik2 kalau dia perlu ke kamar kecil, yg disana disebut washroom. Krn udah kepalang, gw suruh dia tunggu. Neh petugas cowo, masih muda dengan tampang dingin nanya2 gw mo berapa lama di Can, ada sapa disana, kenapa koko tinggal disana bla bla bla. Sebelum dia tanya lebih banyak, gw lgs bilangin selesai travelling di Can gw balik ke States. Ternyata manjur dia gga tanya apa2 lagi lgs ngecap. Sewaktu di Toronto airport mau balik ke States, kita kudu dapet cap juga di US custom. Beda banget deh ama petugas Can, neh ibu2 yg tugas meski wajahnya keliatan serius tp friendly banget, dia tanya udah berapa lama tinggal di US, dan sempetnya lagi chit-chat ama the boyz. Lain lagi dengan petugas custom di Cengkareng. Pertama kali gw balik ke Indo setelah py anak disini, tuh petugas cewe judes dan kesannya sok wibawa banget. Macem2 yah tingkah laku orang.

5 comments:

  1. Kalau petugas di Vancouver sampai nanya-nanya kayak gitu, mungkin ada kebijakan bahwa Kanada nggak mau terima imigran banyak-banyak. Kan ada imigran yang masuk dengan pura-pura bilang mau liburan, padahal aslinya mau cari pekerjaan.

    ReplyDelete
  2. Sama ama di Amerika juga sih kebijakannya, cuman orangnya tampangnya gga friendly banget. Well, aku gga tau juga yah kalau foreigners datang ke US, mungkin ngalamin hal serupa juga.

    ReplyDelete
  3. wooo.. ga heran betapa susahnya kalo mau dapetin viskal buat ke US yah hahahaha :)

    ReplyDelete
  4. hehehehee....iya petugas custom emang macem-macem...mungkin mereka jg pusing kali ngadepin pendatang dg berbagai macem gaya dan tampang..hehehehehehee...lo jalan-jalan terus nih syl...enak bener...*ngiler dot com*

    ReplyDelete
  5. P: iya bener, sebab disini banyak banget tuh pendatang yg ended up stay disini.

    JMY: Mungkin krn kerjaan mereka yah jadi udah bete ajah sehari2.

    ReplyDelete